Cavani berharap melakukan keadilan pada jersey nomor ikonik

id edinson cavani, manchester united, liga inggris

Cavani berharap melakukan keadilan pada jersey nomor ikonik

Arsip - Edinson Cavani saat memperkuat timnas Uruguay di Brazil, 16 Juni 2019 (AFP/LUIS ACOSTA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain baru direkrut Manchester United Edinson Cavani mengaku menikmati tantangan bermain dalam Liga Premier Inggris dan yakin ia bisa mengatasi tekanan saat mengenakan jersey klub nomor 7 yang ikonik.

Cavani, yang meninggalkan juara Ligue 1 PSG setelah kontraknya habis musim lalu, bergabung dengan United dengan status bebas transfer, menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi.

Ia akan mengenakan jersey nomor 7 yang sebelumnya dipakai oleh pemain-pemain besar United seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

"Saya tahu bahwa begitu Anda tampil di lapangan, nomor yang Anda punya pada kaos tidak mempunyai pengaruh," kata striker berusia 33 tahun itu kepada laman United yang dikutip Reuters, Sabtu.

"Tapi ketika Anda mendapat kesempatan untuk memakai kaus nomor 7 di United. Ini benar-benar punya tanggung jawab yang bagus. Saya berharap bahwa saya bisa melakukannya dengan adil dan menjunjung tinggi banyak pemain besar yang telah mengenakannya sebelum saya."

Cavani mencetak 200 gol dalam 301 penampilannya untuk PSG dan meninggalkan juara Prancis itu sebagai pencetak gol terbanyak mereka sepanjang masa. Pemain asal Uruguay itu berharap mempunyai keberhasilan serupa di Inggris.

"Di sana dengan liga terbaik di mana pun di dunia," katanya. "Bagi saya ini benar-benar suatu kehormatan dan tantangan baru, yang sungguh sangat membuat saya bersemangat.

"Saya cukup beruntung telah bermain melawan banyak tim-tim Inggris tapi sekarang giliran saya mengalami bermain dan berkompetisi setiap akhir pekan dan dalam setiap pertandingan pada Liga Premier."

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, yang berada di urutan 16 pada klasemen sementara, akan menghadapi Newcastle United pada 17 Oktober, ketika mereka kembali beraksi setelah jeda internasional.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar