Layanan aplikasi di pelabuhan Roro Bengkalis kembali normal

id Pemkab Bengkalis,pelabuhan bengkalis

Layanan aplikasi di pelabuhan Roro Bengkalis kembali normal

Layanan aplikasi CCTv pemantau di Pelabuhan Roro Bengkalis dan Sungai Pakning sudah kembali normal.

Bengkalis (ANTARA) - Layanan aplikasi kamera pemantau CCTv (Closed-Circuit Television) dan WiFi (Wireless Fidelity) di pelabuhan penyeberangan roll on roll off (Ro Ro) Air Putih dan Sei Selari, kembali normal setelah sebelumnya sempat mengalami kerusakan akibat disambar petir.

"Alhamdulilah, siang tadi CCTv dan WiFi Pelabuhan Roro kembali normal berkat kerjasama tim, untuk memantau langsung aktivitas lalu lintas kendaraan yang keluar masuk dari maupun ke Pulau Bengkalis –Sungai Selari,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik (PBE) Diskominfotik Bengkalis Zulkifli, Kamis, (1/10).

Zulkifli mengatakan, sebelumnya Aplikasi CCTv dan WiFi Pelabuhan Roro sejak tanggal 25 September 2020 kemarin yang disebabkan tersambar petir atau gangguan alam melalui jalur listrik.

Zulkifli menambahkan ada beberapa peralatan yang terbakar akibat tersambar petir, meliputi backbone, mantbox, dynadish, sektoral, groove dan hikvision CCTv, serta peralatan lainnya.

“Mulai saat ini, untuk melihat antrian kendaraan di pelabuhan penyeberangan Ro Ro Air Putih maupun Sungai Selari cukup melalui telepon pintar alias smart phone. Caranya, buka web cctv.bengkaliskab.go.id, bisa langsung melihat kondisi lapangan,” kata Zulkifli.

Ditambahkannya, layanan aplikasi ini sangat dibutuhkan dalam memantau kegiatan di Pelabuhan Roro Bengkalis dan Sungai Pakning,