Polisi dalami kejiwaan penikam imam masjid

id Riau, Polresta Pekanbaru,imam masjid, imam masjid ditikam, penikaman

Polisi dalami kejiwaan penikam imam masjid

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyatakan tengah mendalami kejiwaan IM, pemuda 24 tahun yang menikam Yazid Umar Nasution saat tengah memimpin sholat isya di Masjid Al Falah, Jalan Sumatera Kota Pekanbaru, Riau.

"Kejiwaan pelaku akan kita periksa. Nanti pemeriksaan koordinasi antara Biddokes dengan dokter rumah sakit jiwa," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya kepada Antara di Pekanbaru, Jumat.

Imam Masjid Al Falah yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau menjadi korban penikaman. Pelaku telah diamankan ke Mapolsek Pekanbaru Kota.

Aksi penikaman itu terjadi pada Kamis tadi malam (27/7) saat imam masjid paripurna Al Falah yang selalu ramai jamaah itu, Yazid Nasution tengah memimpin doa usai shalat Isya.

Tiba-tiba, seorang pria berkaos biru datang dari arah mimbar. Aksi penikaman yang terekam kamera CCTVdan viral di media sosial itu terlihat pelaku berusaha menikam korban saat tengah menunduk dan berdoa.

Tiba-tiba, dari arah ruang pengurus masjid pelaku datang dengan menggenggam pisau dapur. Dia pun menghunuskan pisaunya tepat ke arah dada imam masjid.

Beruntung, Yazid selamat dalam insiden tersebut. Jemaah yang tersadar langsung mengejar pelaku. Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok.

Baca juga: Polisi : Imam masjid dan penikam saling kenal

Baca juga: Polisi dalami penikam imam masjid Al Falah Pekanbaru saat pimpin doa