Pertama di Bengkalis, dokter di RSUD Bengkalis positif COVID-19

id Pemkab Bengkalis,dokter positif corona,corona di bengkalis,virus corona,berita riau antara,tenaga kesehatan riau ,berita riau terbaru

Pertama di Bengkalis, dokter di RSUD Bengkalis positif COVID-19

Covid-19

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Riau Ersan Saputra TH mengungkapkan salah seorang dokter yang bertugas di RSUD Bengkalis berdasarkan uji swab hasilnya positif COVID-19.

“Benar. Sedangkan kita tracing (lacak) dimana tertularnya. Saat bertugas di RSUD Bengkalis atau ditempat lain. Insya Allah siang ini kita akan adakan konferensi pers. Mohon bersabar," jelas Ersan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Sabtu (2/5)

Dijelaskannya, dokter tersebut merupakan bagian dari sejumlah tenaga medis yang merawat NZ (59) yang merupakan Pasien Dalam Penanganan (PDP) asal Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis,

"Dokter ini pernah merawat pasiena PDP yang meninggal dunia beberapa waktu lalu yang swab-nya negatif," ujar Johan.

Masih menurut Ersan, bersama tenaga medis lainnya yang merawat NZ, dokter tersebut juga sempat dikarantina.

Selain itu hasil swab pertamanya invalid (tidak valid). Sementara yang kedua negatif. Tapi hasil swab yang ketiga positif.

"Kita akan lacak dimana mana tertularnya. Sebab dari waktu meninggalnya NZ, sudah lewat waktu 14 hari. Pagi ini akan kita tracing," tutupnya.

Baca juga: 15 pasien COVID-19 di Riau sembuh, salah satunya dokter

Baca juga: Positif COVID-19 Riau naik jadi 20 orang, salah satunya tenaga medis. Begini penjelasannya

Baca juga: Empat tenaga kesehatan di Riau positif COVID-19, begini penyebabnya