KPU Bengkalis luncurkan tahapan Pilkada 2020

id kpu bengkalis,pilkada bengkalis,pilkada 2020, pilkada bengkalis 2020

KPU Bengkalis luncurkan tahapan Pilkada 2020

KPU Bengkalis launching logo yng akan dipakai nanti dalam tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020.(Alfisnardo).

Bengkalis (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Riau luncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (28/12) malam.

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly menyebut tujuan launching tahapan Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 adalah dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat bahwa September 2020 mendatang, Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Yang terpenting dari tujuan kegiatan ini, untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bahwa kita sudah memulai tahapan pemilihan kepala daerah," kata Fadhillah

Kemudian sebagai penyelanggara pemilihan lanjut Fadhillah, ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

"Karena anggaran yang dikeluarkan cukup besar. Oleh karena itu, dengan anggaran yang besar kami harus mampu melaksanakannya dengan baik. Namun bagaimanapun juga kami tidak bisa sendirian menjalani pemilihan ini, membutuhkan dukungan pemerintah dan stake holder serta masyarakat.

Kegiatan peluncuran Pilkada Bengkalis tersebut diselingi dengan lauching Logo Pilkada, Jingle dan Maskot yang akan digunakan KPU Bengkalis di Pilkada tahun 2020.

Maskot KPU Pilkada 2020 tersebut yakni Si Empuk. Sementara motonya Bermunajad dan Berkualitas.

Acara tersebut dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum, ditandai dengan penekanan sirine bersama Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly didampingi empat Komisioner KPU, Safroni, Anggi Ramadhan, Elmiwati Syafarina, dan Feri Herlinda

Dalam acara ini, KPU Bengkalis juga menghadirkan Iyeth Bustami untuk memeriahkan acara. Wanita yang lahir dengan nama Sri Barat ini menghibur masyarakat Negeri Junjungan dengan waktu 60 menit.

Selain itu, pemusik asal Negeri Junjungan juga ikut dilibatkan. Yakni Orkestra Senduduk Putih sebagai pengiring Iyet Bystami kala bernyanyi.

Baca juga: Wawancara di DPW PKB Riau, Kasmarni harap dukungan masyarakat Bengkalis

Baca juga: PKS siapkan 10 kader untuk Pilkada Bengkalis 2020


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar