MU pesta ke gawang Newcastle dalam Boxing Day

id manchester united,newcastle,boxing day,liga inggris,anthony martial,mason greenwood,marcus rashford

MU pesta ke gawang Newcastle dalam Boxing Day

Penyerang Manchester United Anthony Martial (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Setan Merah Manchester United menggelar pesta dalam laga Boxing Daymereka dengan menghantam tamunya Newcastle United 4-1 di Stadion Old Trafford, Jumat dini hari ini.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Matt Longstaff, MU membalas melalui dua gol Anthony Martial yang diapit gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Hasil itu mengangkat posisi tim Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 28 poin, sedangkan Newcastle (25) tertahan pada urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Laga dimulai dengan tensi tinggi ketika Scott McTominay langsung diberi kartu kuning pada 24 detik pertama karena menjegal keras Sean Longstaff.

MU berusaha menguasai pertandingan tetapi publik tuan rumah malah dikejutkan ketika Newcastle mencuri keunggulan lewat tembakan mendatar Matt Longstaff melewati sela-sela di antara kedua kaki Harry Maguire ke sudut kiri bawah gawang pada menit ke-17.

Namun keunggulan Newcastle tak bertahan lama karena pada menit ke-24 Martial melepaskan tembakan sentuhan pertama yang bisa dijangkau oleh kiper Martin Dubravka tetapi lajunya tak terhenti ke dalam gawang.

Pada menit ke-36, MU berbalik unggul memanfaatkan blunder Fabian Schaar di lini pertahanan Newcastle. Bola kesalahan umpan Schaar dikendalikan oleh Greenwood yang kemudian melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan yang membentur bagian bawah mistar gawang sebelum bersarang penuh melewati garis.

Tiga menit kemudian, Rashford hampir memperbesar keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas berbahaya, tetapi Dubravka kali ini bisa bereaksi mengamankan gawangnya.

Akan tetapi, Dubravka tak berkutik pada menit ke-41 saat Rashford melompat paling tinggi di area tiang jauh untuk menyambut umpan silang kiriman Aaron Wan-Bissaka.

Unggul 3-1 saat turun minum tak membuat MU mengendurkan serangan pada babak kedua. Hanya enam menit setelah babak kedua mulai Martial mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan balik nan buruk dari Sean Longstaff, merebut bola sebelum menaklukkan Dubravka dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit ke-61 Martial hampir menciptakan hattrickketika tembakannya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang.

Enam menit kemudian, Martial ditarik keluar digantikan Juan Mata sebagai antisipasi untuk laga MU selanjutnya yang hanya berjarak dua hari.

Pada menit ke-79 Maguire hampir menambah keunggulan MU tetapi tembakannya ke sudut kiri atas gawang ditepis oleh Dubravka, sedangkan sepaka Luke Shaw dihalau barisan pertahanan Newcastle lima menit menjelang bubaran.

MU menang meyakinkan 4-1 dalam laga Boxing Dayuntuk menebus kado Natal yang lebih awal mereka berikan untuk Watford empat hari sebelumnya.

Baik MU maupun Newcastle cuma punya waktu sehari untuk beristirahat sebelum melakoni laga pekan ke-20 sekaligus pertandingan pemungkas tahun ini. MU bertandang ke markas Burnley, sementara Newcastle menjamu Everton.

Baca juga: Liverpool lumat Leicester 4-0. Ini ulasannya

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Paul Pogba), Fred; Mason Greenwood, Andreas Pereira, Marcus Rashford (Jesse Lingard); Anthony Martial (Juan Mata)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Newcastle United (3-4-1-2): Martin Dubravka; Fabian Schaar (Emil Krafth), Federico Fernandez, Florian Lejeune; Javier Manquillo, Sean Longstaff, Matty Longstaff, Jetro Willems; Miguel Almiron (DeAndre Yedlin); Dwight Gayle (Christian Atsu), Joelinton

Pelatih: Steve Bruce

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar