Bakti Sosial, SMAS Cendana Mandau serahkan bantuan ke Desa Apiapi

id SMA Mandau, berita siak, SMA Cendana

Bakti Sosial, SMAS Cendana Mandau serahkan bantuan ke Desa Apiapi

Direktur Yayasan Cendana Riau, Dr. Deni Satria memberikan bantuan secara simbolis ke Camat Bandar Laksamana. (ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Sekolah Menengah Atas Swasta Cendana Duri, Mandau, Kabupaten Bengkalis, melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan kepada anak sekolah dan masyarakat di Desa Apiapi, Kecamatan Bandar Laksamana.

"Yang kami bawa adalah hasil karya anak-anak kita bukan dari yayasan, tidak ada satu rupiah pun dari yayasan untuk kegiatan ini. Kami mengajarkan bagaimana anak kita berpikir kreativitas," kataDirektur Yayasan Cendana Riau, Dr DeniSatria, Sabtu.

Bantuan itu berupa 200 paket sembilan bahan pokok, uang tunai, Al-Quran, peralatan olahraga, dan pakaian layak. Semuanya diperkirakan bernilai Rp64 juta lebih di samping ada juga bantuan bibit yang diperoleh siswa dari PT Arara Abadi.

Hal tersebut merupakan kegiatan rutin pengabdian kepada masyarakat. Menurutnya banyakdaerah yang meminta bakti sosial SMAS Cendana, tapi akhirnya jatuh ke Kecamatan Bandar Laksamana.

"Yang datang hari ini adalah anak kelas III atau XII SMA, mereka wajib melakukan suatu penelitian ilmiah dalam bentuk pengabdian masyarakat. Semua kegiatannya itu dikelola oleh mereka tidak satupun satu tangan guru yang ikut campur," ujarnya.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial, Zaki Rabbani mengatakan sumbangan tersebut merupakan dana terkumpul dari warga Duri. Jumlahnya Rp64,1 juta selama tiga bulan dengan para siswa turun ke berbagai tempat di Duri, Mandau ditambah sumbangan pakaian layak.

"Kami menyerahkan beberapa paket sembako, uang tunai, alat olahraga pakaian layak, Al-quran dan juga paket makanan kepada adik-adik PAUD dan TK serta masyarakat. Harapan kami semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bandar Laksamana, Acil Esyno mengucapkan terimakasih telah membantu anak TK dan PAUD, pemuda serta masyarakat yang sedang sakit. Dia juga mengapresiasi jika sumbangan ini tidak satu rupiah pun dari yayasan.

"Jadi kami ucapkan terima kasih dan kami doakan semuanya masuk surga.

Terima kasih banyak yang sabar menunggu dan capek-capek, semoga semua perbuatan ini dinilai pahala," sebutnya.

Baca juga: Asita sesalkan penutupan Istana Siak

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar