108 pelamar daftar CPNS Pemko Pekanbaru di hari pertama

id Cpns,cpns pekanbaru, cpns pekanbaru 2019

108 pelamar daftar CPNS Pemko Pekanbaru di hari pertama

Petugas melayani pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres. (ANTARA/Risky Andrianto)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru mencatat saat ini baru ada 108 pelamar yang mendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari pertama dibukanya lowongan tersebut.

"Sampai sore kemarin 108 pelamar, ditambah sampai pukul 09.00 pagi ini sudah 181 pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi di Pekanbaru, Jumat.

Masykur Tarmizi menjelaskan angka itu akan terus bergerak maju karenapendaftaran masih dibuka sampai 28 November mendatang.

"Sejauh ini, itu batasnya. Jika ada perubahan jadwal, BKP-SDM akan memberikan informasi atau pengumuman," ujar dia.

Ia meminta para pelamar agar terus memantau informasi penerimaan CPNS tahun 2019 ini. Serta mengingatkan agar jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi CPNS.

"Jangan percaya calo, baca dan pahami semua persyaratan dan tata cara pendaftaran, pantau terus informasi melalui website," sebutnya.

Menurut dia, seluruh tahapan seleksi ini gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Informasi mengenai tahapan perekrutan CPNS bisa diakses melalui website sscasn.bkn.go.id dan bkpsdm.pekanbaru.go.id.

Adapun formasi dalam seleksi CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2019 ini mencapai 346 orang, yang didominasi formasi guru atau tenaga pendidikan.

Jumlah formasi guru atau tenaga pendidikan mencapai 235 orang. Jumlah terbanyak untuk guru SD.

Ada formasi untuk guru TK dan guru SD mencapai 166 orang. Sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang. Lalu formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Jumlah tenaga teknis cukup banyak yakni 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.

Baca juga: Pekanbaru buka tujuh formasi CPNS untuk disabilitas, begini penjelasannya

Baca juga: Ada 134 formasi CPNS di Pemkot Dumai