Ratusan Pendemo Paksa Masuk Kantor Bupati Rohul

id ratusan pendemo, paksa masuk, kantor bupati rohul

Pasir Pengaraian, Riau 14/12 (ANTARA) - Ratusan massa yang mengatasnamakan serikat petani miskin dari Kecamatan Tangun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, memaksa masuk ke Kantor Bupati karena Bupati Rohul Achmad menolak menemui mereka.

Pantauan ANTARA, Selasa, dalam aksi tersebut massa itu meminta kepada Bupati Rohul, Achmad untuk membantu menyelesaikan masalah sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan hutan tanaman industri (HTI) PT Sumatera Silva Lestari.

Koordinator aksi tersebut, Sudirman Siregar mengatakan aksi tersebut merupakan aksi lanjutan sejak sebelumnya Senin (13/14) kemarin, namun hingga sekarang belum juga Bupati bersedia menemuinya.

"Kami sudah sejak kemarin disini, dan bermalam disini hanya untuk meminta bantuan Bupati" tuturnya.

Namun, lanjut dia, Bupati Achmad tidak mau menemui mereka walaupun warga ada yang bertahan di kantor tersebut hingga tadi malam dan ada juga tambahan massa yang datang tadi pagi ke kantor bupati.

Ia mengatakan, sengketa lahan antara masyarakat dengan perusahaan HTI PT Sumatera Silva Lestari tersebut seluas 1.010 hektare.

Menurut dia, sengketa lahan tersebut telah berlangsung lama. Mereka juga telah mengadukan permasalahan tersebut ke DPRD Rohul namun tidak ada titik temu.

"Itu sebabnya kami mendatangi Pak Bupati agar dapat membantu kami dalam masalah ini. Kami menginginkan tanah kami kembali," katanya.