Keita dan Firmino mulai pulih dari cedera

id Roberto Firmino,Naby Keita, Liverpool,Juergen klopp

Keita dan Firmino mulai pulih dari cedera

Pemain Liverpool Naby Keita (Action Images via Reuters/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool mendapat kabar melegakan setelah Roberto Firmino dan Naby Keita berangsur pulih sehingga bisa siap diturunkan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions awal bulan depan.

Keita pulih lebih cepat dari cedera paha yang dideritanya dan akan diberi kesempatan untuk membuktikan kebugarannya menjelang final melawan Tottenham Hotspur itu, kata manajer Juergen Klopp seperti dikutip Reuters.

Gelandang Guinea ini cedera saat Liverpoolkalah 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona bulan ini dan sejak itu disebut-sebut bakal absen dua bulan sehingga dia tidak bisa memperkuat negaranya pada Piala Afrika bulan depan.

Tapi kini Klopp menyatakan pemain berusia 24 tahun itu mengalami kemajuan yang cepat di kamp latihan Liverpool di Marbella meskipun memiliki peluang tipis tampil pada final Liga Champions di Madrid pada 1 Juni.

Baca juga: Liverpool mundur dari persaingan dapatkan Matthijs De Ligt

"Naby sedikit mendahului jadwal, tetapi itu tidak berarti apa-apa untuk final (Liga Champions). Dia sekarang berlatih lari, dia merasa nyaman dengan intensitas 50 persen, masih ada jalan yang mesti ditempuh," kata Klopp.

"Jika dia tidak 100 persen bugar, maka dia tidak bisa dimainkan. Itulah yang terjadi. Tak penting apa Anda bermain untuk negara Anda atau klub Anda. Kelihatannya baik-baik saja, sangat positif dan mari kita ligat apakah ada kesempatan (untuk dia)."

Roberto Firmino yang kembali berlatih Selasa lalu setelah bugar dari cedera otot, juga sudah berangsur bugar.

"Bobby terlihat baik sekali, dia kini bagian dari latihan. Tidak terlalu lama absen tetapi sudah tentu kami harus hati-hati dan ingin memastikan tidak terjadi apa-apa," sambung Klopp.

Baca juga: Ingin boyong Jurgen Klopp? Siapkan dana 36 juta euro
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar