PT RAPP santuni 3.245 anak yatim di bulan suci Ramadhan

id Rapp

PT RAPP santuni 3.245 anak yatim di bulan suci Ramadhan

Direktur PT RAPP Mhd Ali Shabri pada acara silahturahmi dan buka puasa PT RAPP bersama stakeholder dan awak media di Riau, Pekanbaru,  Senin. (Foto Antarariau/Vera Lusiana/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Di pertengahan bulan Ramadhan 1440 Hijriah, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) santuni 3.245 anak yatim di Riau sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Selain itu PT RAPP juga melakukan safari Ramadhan di 163 desa yang berada di lima kabupaten yakni Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti," kata Direktur PT RAPP Mhd Ali Shabri pada acara silahturahmi dan buka puasa PT RAPP bersama stakeholder di Riau, Pekanbaru, Senin.

Ali Shabri tidak lupa mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada acara tersebut karena agenda rutin ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan semakin memperkuat sinergi untuk membangun Riau ke depan.

"Kemitraan ini bertujuan untuk mendorong kemampuan masyarakat tempatan karena sesuai motto RAPP bukan sebagai tamu tetapi bagian masyarakat," ujarnya.

Ia juga menjelaskan selain bantuan di atas ada juga bantuan jam dinding bagi mesjid dan 5.780 bantuan buku Iqra' serta dan sembako.

Menurutnya, keberadaan RAPP yang sudah mencapai dua dekade tidak terlepas dari kerjasama semua pihak.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyatakan acara ini perlu dilakukan untuk merajut hubungan di Bumi Lancang Kuning. RAPP sudah miliki 35 ribu karyawan termasuk karyawan lepas. Provinsi Riau sangat merasakan kehadiran RAPP di masyarakat.

"Peran mereka sudah banyak salah satunya pembinaan produk unggulan di masyarakat sekitar di setiap desa. Misalkan petani nanas yang hasilnya sudah bisa di pasarkan hingga ke Jakarta. Saya juga merasakan berapa banyak program CSR yang sudah di salurkan, kita benar-benar terbantu," ujar Edy Natar.

Oleh karenanya sambung Edi, atas nama Pemprov mengucapkan terimakasih. Ia berharap bangulah komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat sehingga makin dicintai.

"Harapan kita ke depan dapat menjalin komunikasi semakin baik, terutama acara buka bersama kali ini bisa membangun silahturahmi. Mudah-mudahan acara yang di gagas RAPP ini bisa memperlancar jalan nantinya ke surga," pungkasnya.