Tiket Bus Ke Jawa Mulai Banyak Dipesan

id tiket bus, ke jawa, mulai banyak dipesan

Pekanbaru, 11/8 (ANTARA) - Tiket bus tujuan ke pulau Jawa sudah mulai dipesan oleh masyarakat Pekanbaru yang ingin mudik saat lebaran mendatang.

"Sudah sejak sepekan yang lalu, tiket bus tujuan Jakarta dan Bandung mulai dipesan. Mayoritas pemesanan untuk tiga hari sebelum keberangkatan," ujar Rudi, salah seorang agen bus Harum Sari di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Rudi, pemesanan banyak dilakukan karena pemudik takut tak mendapatkan tiket, apalagi meraka kuatir akan ada kenaikan harga menjelang mudik.

"Harga normal tiket untuk tujuan Jakarta sebesar Rp360 ribu. Harga ini kemungkinan melonjak naik hingga Rp550 ribu," jelas dia.

Ia mengungkapkan, belajar dari pengalaman tahun lalu, maka pihaknya akan menambah satu armada tujuan Jawa.

Di tempat terpisah Ardi, agen bus Pelangi, juga mengatakan hal yang senada bahwa pemesanan sudah banyak dilakukan terutama masyarakat yang ingin mudik ke Jawa.

"Tiket pesawat biasanya tak terjangkau. Bisa mencapai Rp1 juta. Jadi mudik dengan menggunakan bus tetap jadi pilihan," jelas Ardi.

Sementara, tiket bus untuk antarprovinsi di Sumatera, menurut mereka belum terjadi lonjakan pemesanan dan diperkirakan baru akan ramai sepekan menjelang lebaran.