Mantan Bupati Kampar Jefry Noer berharap Kampar solid

id kampar, bangkinang, jefry

Mantan Bupati Kampar Jefry Noer berharap Kampar solid

Jefry Noer (dok Pribadi/19)

Bangkinang (Antaranews Riau) - Mantan Bupati Kampar Jefry Noer berharap Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dapat membenahi internal pemerintahan, tidak ada lagi kelompok-kelompok kepentingan tertentu.

"Setelah Bupati Kampar Azis Zaenal wafat, jangan sampai pembangunan stagnan, benahi di dalam internal organisasi pemerintahan, terapkan sesuai aturan dan jangan sampai ada kelompok-kelompok kepentingan tertentu agar dapat satu visi dan misi membangun Kampar, dudukan sesuai ahlinya", kata Jefry, Senin (7/1/2019).

"Saya dengar di Kampar ada empat kelompok. Semua itu harus sirna atau dileburkan agar tidak mengganggu jalannya pembangunan di Kampar", kata Jefry yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Menurut dia, soal siapa wakil bupati nanti untuk sekarang ini tidak terlalu mendesak, yang sangat penting bagaimana mengkondusifkan kondisi di Kampar. Dia berujar, setelah semua itu tertata dengan baik, baru parpol mengusulkan nama-nama yang disusun oleh koalisi partai pendukung atau bisa melalui tokoh mayarakat untuk dipilih oleh DPRD.

"Untuk para ASN agar dapat solid dan meningkatkan kinerja. Kampar akan hancur jika elemen masyarakat tidak kompak, Kampar mundur, bukan naik kelas, kondisi ekonomi masyarakat sulit apalagi program ekomomi kerakyatan sedikit dan pengangguran meningkat, APBD itu uang rakyat maka kembalikan ke rakyat", ujarnya.

Sebelumnya Burhanuddin Husin yang juga mantan Bupati Kampar periode 2006-2011 mengatakan terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi wabup mendampingi Catur Sugeng Susanto sebab proses mendefinitifkan Plt. Bupati Kampar saat ini memerlukan waktu sedikitnya tiga sampai enam bulan.

Dia berharap Catur Sugeng Susanto mampu mengatur staf yang ada agar dapat bekerja secara optimal sehingga memiliki visi misi yang sama membangun Kampar.