645 Jamaah Calon Haji Inhil Kini Menuju Mekkah

id 645 jamaah, calon haji, inhil kini, menuju mekkah

645 Jamaah Calon Haji Inhil Kini Menuju Mekkah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 645 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 3 asal Kabupaten Inderagiri Hilir Provinsi Riau, bertolak menuju Kota Mekkah Al Munawwarah ba'da subuh.

"Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja dan sehat. Kalaupun ada yang sakit hanya demam biasa," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah di Pekanbaru, Senin.

Menurut Musdhalifah seperti dilaporkan petugas TPIHI Kloter 03, H. Fachrudi Rasyid, selain karena faktor usia, cuaca juga cukup ekstrim namun semua dapat diatasi dengan baik.

Ia mengatakan, memasuki hari kedelapan pasca tiba di Madinah Al Munawwarah, JCH kloter 03 Batam asal Kabupaten Indragiri Hilir dikabarkan dalam kondisi sehat wal Afiat.

"JCH asal Inderagiri Hilir saat ini ba'da sholat Subuh telah bertolak menuju Kota Mekkah Al Munawwarah,"katanya.

Pemberangkatan menuju Kota Mekkah, katanya, dilakukan terkait seluruh rangkaian Ibadah Haji di Madinah telah diselesaikan dengan baik dan lancar.

Ia menyebutkan, sejumlah ibadah di Madinah adalah Sholat Arbain di Masjid Nabawi maupun ziarah ke tempat mustajab dan bersejarah, semisal Makam Rasulullah SAW, taman Raudhah, Baqi', Masjid Kuba', Jabal Uhud dan lainnya. ***4***T.F011