Bupati Bengkalis Resmikan Gedung SDN 48

id bupati, bengkalis resmikan, gedung sdn 48

 Bupati Bengkalis Resmikan Gedung SDN 48

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan Gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 48 Kelapapati Kecamatan Bengkalis yang merupakan sebagai rintisan sekolah unggulan di daerah pesisir Provinsi Riau itu, Rabu.

Persesmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Amril.Mukminin, di dampingi Plt Sekda Bengkalis, Arianto, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, serta sejumlah kepala OPD yang ikut ambil bagian.

Gedung baru dua lantai yang diresmikan tersebut ada sembilan ruangan belajar, dan disetiap ruangan telah dilengkapi dengan meja dan kursi, dan ruang belajar tersebut akan difungsikan setelah ujian semester.

"Ini akan difungsikan setelah dilakukan ujian semester nantinya," kata Kepala Sekolah SDN 48, Syukur usai peresmian.

Dia mengatakan, untuk fasilitas digedung baru tersebut masih terdapat banyak kekurangan, terlebih lagi untuk aliran listrik.

Kendati sekolah unggulan ini merupakan sekolah pertama dan satu-satunya yang ada di Bengkalis yang menggunakan teknologi papan tulis digital yang cukup hanya menyentuh layar umtuk belajar, sehingga membutuhkan besarmya aliran listrik.

"Kendala kita banyak, salahsatunya listrik ini, kita juga akan berupaya bagaimana caranya semua fasilitas ini digunakan, hingga saat ini untuk mengantisipasi sewaktu waktu pemadaman listrik belum ada, mesin ganset kita belum ada," katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyebutkan, pendidikan dasar menjadi pondasi menunjang keberhasilan pendidikan jenjang yang lebih tinggi yaitu sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi.

"Kita terus berupaya meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak karimah. Guna mencapai sasaran tersebut, setiap tahun terus dilakukan pembangunan gedung sekolah baru dan pembenahan ruang belajar serta peningkatkan kompetensi tenaga pendidikan," kata Amril Mukminin.