Pembalap Malaysia Bertekad Pertahankan "Yellow Jersey" TDS 2017

id pembalap malaysia, bertekad pertahankan, yellow jersey, tds 2017

Pembalap Malaysia Bertekad Pertahankan "Yellow Jersey" TDS 2017

Siak (Antarariau.com) - Pembalap asal Sapura Cycling Team, Malaysia Aiman Cahyadi menyatakan diri akan berusaha mempertahankan "Yellow Jersey" hingga etape tiga (terakhir) di kejuaraan Tour de Siak 2017.

"Alhamdulillah hari ini kembali ada rejeki, targetnya tetap mempertahankan Yellow Jersey hingga etape 3 besok (1/12)," kata Aiman Cahyadi, usai pengumuman kejuaraan etape 2 rute Siak - Sungai Apit sepanjang 115,45 kilometer (Km), Kamis.

Pada etape 1 rute Siak-Dayun sepanjang 154,18 Km Aiman Cahyadi keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 3jam 39 menit 32 menit, dan dinobatkan sebagai pembalap yang berhak memakai "Yellow Jersey".

Meskipun di etape 2 ini hanya menduduki peringkat kedua setelah dikalahkan lawannya Abdul Gani dari tim KFC Cycling Team, Aiman tetap merasa puas karena tetap bisa mempertahankan Yellow Jersey dengan akumulasi waktu terbaik selama dua etape.

Di etape 2 ia sangat menyayangkan tiga rekan timnya mengalami kecelakaan saat pertandingan, salah satunya Muhammad Zawawi bin Azman yang menduduki peringkat dua dan mendapat "Green Jersey" di etape sebelumnya, sehingga kawanannya menjadi tertinggal dari rombongan terdepan.

"Ya tiga rekan tim saya tadi ada yang kecelakaan," kata Aiman.

Kendati demikian timnya tidak mengalami kekecewaan yang berarti sebab ia bisa mewakili timnya menaiki podium di peringkat kedua.

Aiman Cahyadi merupakan pembalap asal Bandung, Jawa Barat. Pada Tour de Siak tahun 2016 yang lalu ia tercatat mendukung tim nasional Perusahaan Gas Negara (PGN) Cycling Team.

Namun ia memutuskan pindah ke Sapura, tim asal Malaysia sejak satu tahun terakhir.

Kedepan Aiman Cahyadi menargetkan bisa bertanding pada Sea Games mendatang. Saat ditanyakan apakah ia akan kembali ke tim Indonesia untuk memperkuat tim nasional, ia mengatakan,"semuanya tergantung dukungan pemerintah,".