Aksi 4 Orang Sindikat Curanmor Kuansing ini Berakhir di Masjid

id aksi 4, orang sindikat, curanmor kuansing, ini berakhir, di masjid

Aksi 4 Orang Sindikat Curanmor Kuansing ini Berakhir di Masjid

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Reserse Kriminal Kepokisian Resor Kuantan Singingi Provinsi Riau mengamankan empat orang laki-laki yang diduga telah melakukan Pencurian Kendaraan Bermotor dengan Pemberatan di sebuah Masjid.

"Kejadian di parkiran Masjid Al-Mutaqin Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi sewaktu pelapor Dedi Irawan melaksanakan Salat Isya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Rabu.

Keempat pelaku F (36), IM (26), J (20), dan J (23) melakukan aksinya pada Minggu (12/3) pukul 19.30 WIB. Saat melaksanakan Salat Isya, korban memarkirkan sepeda motor miliknya dengan merk Honda Supra X 125 Warna Hitam.

"Namun setelah selesai Solat Isya pelapor menemukan sepeda motor sudah tidak ada lagi atau hilang," lanjut Guntur.

Setelah mendapat laporan, ternyata Satreskrim Kuansing sebelumnya juga telah terjadi beberapa kejadian Curanmor. Kepala Satreskrim langsung melakukan penyelidikan dan pada Senin (14/3) malam dilakukan penangkapan

"Berdasarkan penyelidikan diduga kuat keempat pelaku telah melakukan serangkaian tindak pidana pencurian terhadap sepeda motor di beberapa Tempat Kejadian di dalam Wilayah Hukum Polres Kuansing," ungkap Guntur.

Itu terlihat dari barang bukti yang diamankan dari empat tersangka itu ada tujuh kendaraan roda dua. Diantaranya empat Honda Supra X, satu Supra Fit, satu Yamaha Vixion, dan satu lagi juga Supra X tapi tanpa nomor polisi.

"Untuk kasus ini masih dalam pengembangan oleh Reskrim Polres Kuansing dengah melibatkan Polisi Sektor jajaran," demikian Kabid Humas