PTPN V Rayakan Natal Oikoumene 2016 dan Tahun Baru 2017

id ptpn v, rayakan natal, oikoumene 2016, dan tahun, baru 2017

PTPN V Rayakan Natal Oikoumene 2016 dan Tahun Baru 2017

Pekanbaru (Antarariau.com) - Umat Nasrani PTPN V merayakan Natal Oikoumene (gabungan) di Gedung Serba Guna PTPN V Jalan Rambutan No. 43 Pekanbaru, Jumat (09/12/2016). Acara yang dihadiri lebih dari 1000 orang umat Nasrani PTPN V tersebut dimulai dengan kebaktian Natal pada sore hari, dan dilanjutkan kemeriahan acara umum di malam harinya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PTPN V Berlino Mahendra Santosa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Nasrani perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet yang ada di Riau tersebut.

Selamat dan salam bahagia kepada umat Kristiani, khususnya di Lingkungan PTPN V. Berbahagialah di Hari Natal, yang penuh damai dan cinta kasih. Semoga damai sejahtera menyertai Bapak dan Ibu Sekalian, bukanya.

Di kesempatan tersebut, Berlino juga mengutarakan kinerja Perusahaan secara umum hingga November 2016.

Secara umum, kinerja s/d Bulan November 2016 memberi harapan baik bagi PTPN V, dan harga CPO menunjukkan tren penguatan sampai akhir tahun ini, katanya.

Diungkapkan bahwa realisasi laba Perusahaan berdasarkan evaluasi s/d Bulan November 2016 mencapai 115,299 M berada diatas RKAP sebesar Rp. 36,329 M atau 46,01% diatas anggaran. Sampai dengan bulan November 2016, i ndikator kinerja di bidang produksi, antara lain : capaian produksi CPO diatas RKAP sebesar 8,70%, produksi inti sawit diatas RKAP 3,61%, produksi karet masih di bawah RKAP sebesar 4,01%. Untuk produksi TBS kebun inti berada di atas RKAP sebesar 9,20%.

Maka menurutnya, melalui Perayaan Natal PTPN V ini, ia mengajak umat Nasrani PTPN V untuk menjadikan perolehan tersebut menjadi tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan secara bersama-sama.

Kita upayakan secara optimal melalui penggalian produksi dan efisiensi biaya di berbagai bidang, sehingga kinerja perusahaan dapat lebih mendekati target yang telah diharapkan, sebut Berlino.

Kita wujudkan Kasih Karunia dan pengajaran Tuhan melalui kinerja kita yang optimal dengan menjunjung prinsip Jujur, Tulus, Ikhlas pada bidang kerja kita masing-masing untuk mendukung tercapainya target-target kinerja perusahaan di Tahun 2016 ini dan di Tahun-Tahun masa mendatang. Saya berharap perayaan Natal PTPN V tahun 2016 ini semakin membawa kedamaian dan kesejahteraan kepada umat Kristiani dan juga bagi PTPN V dalam menyongsong tahun depan yang lebih baik, tutupnya.

Tampak hadir dalam perayaan, jajaran Direksi beserta istri, jajaran GM, Kabag, Manager beserta istri, serta karyawan nasrani di PTPN V bersama keluarganya yang berasal Kebun/Pabrik yang ada di lingkungan Perusahaan perkebunan negara di provinsi Riau tersebut.

Sementara itu, seperti kegiatan Natal Oikoumene tahun sebelumnya, di tahun ini Umat Nasrani PTPN V melakukan bakti natal melalui penyerahan bantuan kepada dua panti asuhan yang ada di kota Pekanbaru. Sebagaimana diutarakan oleh Ketua Panita Perayaan Natal Oikoumene PTPN V Tahun 2016 Friando Panjaitan, Umat Nasrani PTPN V telah menyerahkan bakti natal kepada Panti Asuhan Insan Permata jalan Fajar Ujung dan Panti Asuhan Anugerah Bersinar di Jalan Pemuda Tampan Pekanbaru.

Jumat (02/12/16) lalu, mewakili umat Nasrani PTPN V, Panitia telah menyerahkan bantuan kepada 76 anak yatim piatu, sebut Friando.

Yang diserahkan diantaranya sembako, perlengkapan peralatan rumah tangga dan kebutuhan anak-anak panti asuhan, tuturnya.

(RLS)