Periksa Kesiapan Personil, Polres Inhu Gelar APel Operasi Zebra 2016

id periksa kesiapan, personil polres, inhu gelar, apel operasi, zebra 2016

Periksa Kesiapan Personil, Polres Inhu Gelar APel Operasi Zebra 2016

Rengat (Antarariau.com) - Kepolisian Resort Indragiri Hulu menggelar apel pasukan dalam rangka kegiatan operasi zebra Siak 2016 di lapangan upacara Markas Polres setempat agar pelaksanaa berjalan optimal.

"Ini guna untuk memberikan pembekalan kepada petugas agar operasi berjalan lancar," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Abbas Basuni di Rengat, Kamis.

Kapolres mengatakan, apel juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Jajaran Polres akan melaksanakan operasi siak sejak 16 hingga 29 November mendatang, total jumlah personil yang diterjunkan sebanyak 60 orang, ini diharapkan mampu menekan angka lakalantas dan mengakkan disiplin berlalu lintas.

"Kami yakin semua kan berjalan optimal," katanya.

Dijelaskan Kapolres, dalam Operasi Zebra yang dilaksanakan tahun 2015 lalu telah mampu menekan angka kecelakaan lalulintas sebesar 17 % dibandingkan periode sebelumnya.

Operasi Zebra tahun 2016 ini, beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas yakni rambu lalulintas, batas kecepatan dan melawan arus lalulintas pada umumnya dilakukan kendaraan roda dua.

Selain itu, lanjut Kapolres, sebagaimana yang diamanatkan dalam UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan perlu dilakukan upaya untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar lantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membangun budaya tertib berlalulintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Pelaksanaan apel gelar pasukan juga diikuti puluhan personil gabungan dari Kodim 0302 Inhu, Dishub, Satpol PP, Senkom dan Dinas Kesehatan Inhu," ujarnya.