80 personil BKO Polda Riau pulang usai amankan Pilkada Kepulauan Meranti

id pilkada meranti, pilkada kepulauan meranti,polres meranti, polda riau

80 personil BKO Polda Riau pulang usai amankan Pilkada Kepulauan Meranti

Apel pelepasan 80 personil BKO Polda Riau oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto di Mapolsek Tebingtinggi, Kamis (10/12). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sebanyak 80 personil bawah kendali operasi (BKO) Polda Riau yang tergabung dalam tim pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali ke Markas Polda Riau di Pekanbaru.Pelepasan dilakukan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, di Mako Polsek Tebingtinggi, Kamis (10/12).

Mereka dipulangkan setelah empat hari bertugas melakukan pengamanan dalam rangkaian pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir, WakapolresKepulauan Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat,Kasat Shabara AKP Ermanto, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan, Kasi Propam Ipda Ali Afrianto,dan Padal BKO Polda Kompol Derajat.

Eko Wimpiyanto mengucapkan terima kasih karena telah berpartisipasi mengamankan jalannya Pilkada Kepulauan Meranti sehingga berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"Kita bersyukur, Pilkada Kepulauan Meranti berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan," ujarnya.

Seperti diketahui, untuk pengamanan TPS, dengan jumlah 450 TPS yang ada di wilayah Kepulauan Meranti, Polri menerjunkan 210 personel, terdiri dari 130 personel Polres Kepulauan Meranti dan 80 personel BKO Polda Riau.

"Kita harap kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga," pungkasnya.