Seorang Pebalap Meninggal Pada Balap Pendukung dI Qatar

id seorang pebalap, meninggal pada, balap pendukung, di qatar

Seorang Pebalap Meninggal Pada Balap Pendukung dI Qatar

Doha, (Antarariau/Reuters) - Putaran pembukaan musim MotoGP di Qatar dibayang-bayangi oleh kematian seorang pebalap asal Tunisia yang meninggal dunia akibat tabrakan, pada seri balap pendukung pada Jumat.

Panitia penyelenggara MotoGP mengatakan Taoufik Gattouchi meninggal dunia di rumah sakit Hamad Doha, karena cedera-cedera yang didapat dari "insiden multi pebalap" sepanjang balap Losail 600.

Balap itu dihentikan setelah tabrakan yang terjadi pada putaran kesepuluh dari 15 putaran yang direncanakan, dan Gattouchi mendapat perawatan medis di tepi trek sebelum diterbangkan dengan ambulans udara ke rumah sakit.

Piala Losail 600 merupakan kompetisi klub yang diorganisir secara lokal yang terdiri dari ajang dua balap di Sirkuit Internasional Losail, di mana balap MotoGP akan berlangsung di bawah sorotan lampu, untuk para pebalap dengan menggunakan sepeda motor 600 cc.

Para pebalap MotoGP melakukan sesi latihan resmi kedua dan ketiganya di sirkuit itu pada Jumat, menjelang kualifikasi pada Sabtu dan balap pada Minggu.