Ini Prediksi Lengkap MU vs Stoke City

id ini prediksi, lengkap mu, vs stoke city

Ini Prediksi Lengkap MU vs Stoke City

Manchester (Antarariau.com) - Orang kokoh nan sejati tidak bisa dikalahkan dengan iming-iming hadiah atau dengan cemooh apalagi tipu daya. Begitu ungkapan yang pas benar dengan situasi yang mengitar Louis Van Gaal ketika membawa bahtera Manchester United (MU) mengarungi gemuruh ombak samudera Liga Inggris (Premier League).

Meneer Belanda itu patut bersukacita lantaran Wayne Rooney dan kawan-kawan mampu lolos ke putaran kelima Piala FA dengan mengalahkan Derby County 3-1 akhir pekan lalu.

Kini, skuad berjuluk The Red Devils itu ditantang oleh Stoke City dalam pekan ke-24 Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV dan beIN Sports 3.

Kemenangan atas Derby County disebut-sebut oleh sejumlah pandit sebagai mengesankan, dan menghapus situasi tanpa harapan yang melingkupi kubu Iblis Merah. Van Gaal bersama pasukannya benar-benar berada dalam tekanan setelah kalah 0-1 dari Southampton di Old Trafford pekan lalu.

Fans Iblis Merah mencetuskan murka dengan mencibir Van Gaal. Meneer Belanda itu tetap tidak goyah sedikit pun, apalagi Rooney sudah menegaskan bahwa seluruh pemain United ikut bertanggungjawab atas penampilan menjemukan selama ini.

Tentunya, Van Gaal tidak ingin membuang kesempatan. Inilah "kereta terakhir" bagi dia sebelum palu godam pemecatan jatuh. Dan kemenangan atas Stoke City merupakan salah satu jawaban atas kecemasan masa depan skuad Manchester United.

Sepeninggal Alex Ferguson yang memilih pensiun, penampilan MU dicap menjemukan dan membosankan, bahkan fans Iblis Merah terus berteriak, "serang, serang, serang". Pilihannya, satu saja ketika melawan tim asuhan pelatih Mark Hughes kali ini, yakni melancarkan serangan balik yang cepat, efesien, efektif, dan tentunya berbuah gol.

Setali tiga uang, performa Stoke juga bukan tanpa masalah, karena tiga laga berturut-turut menelan kekalahan dalam tiga kompetisi berbeda. Tim asuhan Hughes terdepak dari semifinal Piala Liga (kalah adu penalti ketika melawan Liverpool) dan Piala FA (kalah 0-1 dari Crystal Palace).

Kubu MU menerima warta sukacita ketika Guillermo Varela mampu tampil apik menggantikan Matteo Darmian yang mengalami cedera. Pemain muda ini menunjukkan penampilan mengesankan ketika skuad Iblis Merah mengalahkan Derby County pada Jumat pekan lalu.

Sementara itu, Michael Carrick diharapkan cukup siap untuk mengisi lini gelandang. Marouane Fellaini besar kemungkinan didaulat menempati posisi gelandang tengah meski penampilan personel timnas Belgia ini terbilang tidak konstan. Jika saja Carrick dalam kondisi fit, maka seharusnya ia diturunkan dalam starting XI, dan pilihan bukan kepada Fellaini.

Di kubu Stoke City, kapten tim Ryan Shawcross bakal absen sebulan karena mengalami cedera punggung ketika timnya menghadapi Leicester. Beberapa pekan belakangan ini, tersiar warta bahwa ia bisa saja turun bermain melawan United.

Charlie Adams dibekap cedera, yang membuat dia harus absen dalam lima sampai enam pekan ke depan. Pemain timnas Skotlandia ini mengalami cedera ketika the Potters melakoni laga di semifinal Piala Capital pada Selasa pekan lalu.

Komentar dua pelatih:

* Louis Van Gaal (Manchester United):


"Saya bukan orang yang bodoh. Saya orang pintar dan terpelajar. Saya tidak akan memprediksi atmosfer dalam laga pada Selasa ini. Saya berharap kami mampu memberi dan menunjukkan penampilan apik sama ketika kami melawan Derby."

* Mark Hughes (Stoke City):

"Tentunya, pertandingan yang demikian besar pada Selasa ini. Kami akan merespons mereka dan tampil bahu-membahu dengan jalinan kerjasama yang kompak."

"Kami akan coba dengan sekuat tenaga. Saya beranggapan bahwa setiap orang tertarik dengan hasil pertandingan ini dan fokus perhatian tetap kepada liga, karena posisi peringkat demikian ketat di klasemen."

Prakiraan susunan pemain:

* Manchester United (4-2-3-1):


Van Gaal (penjaga gawang). Borthwick, Blind, Smalling, Varela, Fellaini, Schneiderlin, Martial, Mata, Lingard, Rooney

Pemain cadangan:

Romero, Pereira, McNair, Darmian, Fellaini, Herrera, Depay

* Stoke City (4-2-3-1):

Butland (penjaga gawang), Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters, Ginkel, Whelan, Shaqiri, Affelay, Arnautovic, Bojan

Pemain cadangan:

Haugard, Bardsley, Walters, Adam, Wilson, Joselu, Crouch

Data dan fakta:

Head-to-head:


* Stoke menelan tujuh kekalahan dari laga di ajang Premier League di Old Trafford.

* Secara keseluruhan, the Potters menelan 11 kekalahan dari 15 laga melawan Manchester United di ajang Premier League (dua kali kalah, dua imbang).

* Dua kemenangan datang dari empat laga terakhir, mencakup kemenangan 2-0 di ajang Boxing Day.

Manchester United:

* Manchester United menelan dua kekalahan dari empat laga kandang (sekali menang, sekali imbang) di ajang liga.

* United menajaringkan 12 gol dalam 11 laga kandang di ajang Premier League selama musim ini.

* Total 28 gol yang dijaringkan selama musim ini lebih kecil dibandingkan dengan capaian pada 1989-1990, ketika mereka hanya mencetak 27 gol.

* Skuad Iblis Merah hanya kemasukan lima gol dalam 11 laga kandang, lebih sedikit dari tim yang berlaga di Premier League. Dan jumlah 11 clean sheets lebih kecil selama mereka berlaga di musim ini.

Stoke City:

* Stoke menerima dua kekalahan tandang dalam ajang liga, juga mencakup kekalahan dari Crystal Palace di ajang Piala FA pada Sabtu lalu.

* Ini laga keseratus bagi Mark Hughes selama membesut Stoke City di ajang Premier League dengan torehan 37 menang, 26 kali imbang, dan 36 kalah.

Lima laga terakhir:

(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Manchester United: W L W D W


29/01/2016 Derby County 1 - 3 Manchester United

23/01/2016 Manchester United 0 - 1 Southampton

17/01/2016 Liverpool 0 - 1 Manchester United

12/01/2016 Newcastle United 3 - 3 Manchester United

09/01/2016 Manchester United 1 - 0 Sheffield United

* Stoke City: L L L D W

30/01/2016 Crystal Palace 1 - 0 Stoke City

26/01/2016 Liverpool 0 - 1 Stoke City

23/01/2016 Leicester City 3 - 0 Stoke City

17/01/2016 Stoke City 0 - 0 Arsenal

13/01/2016 Stoke City 3 - 1 Norwich City

* Head To Head:

26/12/2015 Stoke City 2 - 0 Manchester United

01/01/2015 Stoke City 1 - 1 Manchester United

02/12/2014 Manchester United 2 - 1 Stoke City

01/02/2014 Stoke City 2 - 1 Manchester United

18/12/2013 Stoke City 0 - 2 Manchester United

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Manchester United 2 - 1 Stoke City (15 persen)

* Manchester United 2 - 0 Stoke City (15 persen)

* Manchester United 0 - 0 Stoke City (13 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Louis Van Gaal benar-benar berharap tuah kemenangan ketika melawan Stoke. Tentu Meneer Belanda ini siap mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam racikan taktik yang memadai ketika menghadapi pasukan Stoke yang juga bakal memberi perlawanan.

* Stoke tidak mudah juga untuk dapat menembus pertahanan United. Semangat juang pasukan Hughes sedang berada dalam grafik menurun setelah menelan kekalahan di Piala FA dan Piala Capital One.

* Stoke City siap bertanding tanpa beban, apalagi laga ini justru di Old Trafford. Meski memasuki awal tahun 2016 ini, pasukan Stoke menelan pil pahit kekalahan. Mereka perlu ekstra waspada dengan penampilan dari Wayne Rooney yang sedang dalam performa terbaik dan haus gol.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Manchester United: 2

* Stoke City: 1