Bimbo Gelar Konser Indonesia Menyanyi Pada 17 Desember

id bimbo gelar, konser indonesia, menyanyi pada, 17 desember

Bimbo Gelar Konser Indonesia Menyanyi Pada 17 Desember

Jakarta, (Antarariau.com) - Grup Musik Legendaris asal Bandung, Bimbo, akan menggelar konser Indonesia Menyanyi Bimbo yang akan diselenggarakan di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM), 17 Desember.

"Bimbo telah mewarnai dunia hiburan Tanah Air selama hampir 50 tahun, dan menjadi salah satu contoh anak bangsa yang setia pada profesi sekaligus memegang kuat idealisme, seperti tampak pada karya-karyanya yang terus dinyanyikan hingga saat ini," ujar Penyelenggara Konser yang juga Ketua Lima Dimensi Production (LIDI), Sapti M Wahyudi, di Jakarta, Sabtu.

Sapti menyebut Bimbo yang terdiri dari Acil, Sam, Jaka dan Iin tersebut sebagai salah satu legenda musik Indonesia.

Dalam Konser Indonesia Menyanyi Bimbo tersebut, sejumlah musisi yang terdiri dari lintas generasi akan menyanyikan deretan lagu Bimbo yang menjadi hits dan mendapat tempat di hati masyarakat seperti Vina Panduwinata, Sandhy Sondoro, Maya Hasan, Candil, dan sebagainya.

Sebanyak 24 lagu lagu, seperti Balada Seorang Biduan, Gadis Desa, Citra, Dengan Puisi, Antara Kabul dan Beirut, Melati dari Jayagiri hingga lagu Tuhan akan dibawakan oleh penyanyi dan musisi favorit Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan bahwa lagu Bimbo akan tetap terdengar indah walaupun dibawakan dengan gaya khas Vina dan Sandhy yang jazzy."

Konser tersebut, lanjut Sapti, diselenggarakan oleh LIDI dan Asia Pulp & Paper (APP). Sapti menyebut konser itu menampilkan kolaborasi dari dua aset bangsa yang memiliki kesamaan misi untuk mengangkat karya Indonesia sebagai jatidiri bangsa.

"Bimbo adalah sekelompok musisi yang tidak pernah berhenti berkarya. Musisi dalam dan luar negeri datang dan pergi, trend berganti, tapi mereka tetap konsisten mengedepankan jati diri bangsa Meski berbeda jalur, apa yang mereka lakukan menginspirasi kami untuk konsisten menghasilkan produk yang dapat menjadi jatidiri bangsa. Inilah pula yang membuat kami mengapresiasi Bimbo melalui konser Indonesia Menyanyi Bimbo," ungkap DIrektur APP Suhendra Wiriadinata.