Qoriah Dumai Berprestasi MTQ Diberi Sagu Hati

id qoriah dumai, berprestasi mtq, diberi sagu hati

Qoriah Dumai Berprestasi MTQ Diberi Sagu Hati

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Qoriah berprestasi Dumai juara III Cabang Tilawah Alquran Tartil putri dalam MTQ Riau lalu, Anisa Gina Salsabila menerima sagu hati dari Pemerintah Kota Dumai karena telah membawa harum nama daerah.

Prestasi pelajar putri kelas V SD YKPP Dumai ini diharapkan mampu memberi motivasi kepada siswa lain untuk menekuni dan mendalami keterampilan dalam seni baca Alquran kedepan.

"Penghargaan dan sagu hati ini pantas diberikan karena telah meraih prestasi dan membuat bangga keluarga, sekolah maupun pemerintah daerah," kata Penjabat Wali Kota Dumai Arlizman Agus, Jumat.

Dia menambahkan, pemberian sagu hati ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan motivasi qori dan qoriah potensial Dumai agar bisa berprestasi dalam iven MTQ selanjutnya.

Sebab, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir Kota Dumai sangat minim mendapatkan qori dan qoriah tilawatil quran yang potensial sehingga sulit mengangkat prestasi di ajang MTQ tersebut.

"Pemerintah berharap tenaga pendidik dapat memberi motivasi kepada anak didik agar kelak dapat mengikuti jejak murid berprestasi," harap dia.

Disamping itu, pihak sekolah diminta untuk dapat mengembangkan kegiatan ekstra kurikuler lain seperti pramuka dan olahraga atau yang lain mengarah kedalam hal positif.

Pada pelaksanaan MTQ ke 34 Provinsi Riau di Kabupaten Siak November lalu, Kontingen Kota Dumai gagal mengangkat prestasi dan harus puas menempati peringkat terakhir dari 12 kabupaten kota peserta.

Sebanyak 27 kafilah utusan Kota Dumai dalam MTQ tersebut hanya bisa memenangi dua nomor perlombaan, yaitu naskah putra atas nama Syahrani dan Tartil oleh Anisa Gina Salsabila.

Ketua Kontingen Dumai Zakaria menyebutkan, hasil dari perlombaan seni baca Alquran tingkat Riau ini akan dievaluasi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Dumai untuk perbaikan di masa mendatang.

"Kita berharap agar pemerintah lebih meningkatkan perhatian dalam pembinaan qori dan qoriah untuk mendorong kemajuan dan prestasi ke arah yang lebih baik lagi," sebutnya.