Ribuan Siswa SD Bengkalis Ikuti Pawai O2SN

id ribuan siswa, sd bengkalis, ikuti pawai o2sn

Ribuan Siswa SD Bengkalis Ikuti Pawai O2SN

Bengkalis, (Antarariau.com)- Ribuan siswa sekolah dasar Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengikuti perlombaan pawai dalam pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2015, Sabtu.

Pelepasan pawai berlangsung meriah yang langsung dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan SD-SMP Yusri Achmad, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis.

Ketua pelaksanan O2SN dan FLS2N tingkat kecamatan Bengkalis, Syamsul Bahri mengatakan, kegiatan 02SN dan FLS2N tingkat kecamatan Bengkalis 2015 mempertandingkan 17 cabang lomba.

Adapun ke-10 cabang yang dipertandingkan untuk O2SN diantaranya, sepak bola, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, atletik, tenis meja, catur, karate, silat dan senam.

Sementara tujuh cabang untuk FLS2N adalah tari kreasi, langgam Melayu, pidato, cerita bergambar, anyaman, puisi dan pantomin

Adapun jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sebanyak 1.037 atlit dari 60 sekolah dasar se Kecamatan Bengkalis.

"Untuk 02SN yang diperlombakan sebanyak 10 cabang dengan peserta 731 orang. Sedangkan untuk FLS2N sebanyak 7 cabang dengan peserta 306 orang," kata Ketua Pelaksana Syamsul Bahri.

Ia mengatakan kedua kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 9-11 Mei 2015.

"Pada O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Bengkalis 2015 ini juga ada dua cabang yang tidak dipertandingkan, karena berbagai alasan, meskipun di tingkat nasional keduanya diperlombakan. Kedua cabang tersebut adalah tenis lapangan dan renang," katanya.

Syamsul Bahri menjelaskan, biaya yang digunakan untuk kegiatan tersebut, untuk O2SN Rp25 juta, FLS2N sebesar Rp15 juta, dan pelaksanaan pawai dan acara pembukaan Rp8 juta.

"Sumber dana kegiatan O2SN dan FLS2N Kecamatan Bengkalis 2015 ini murni dari iuran Kepala SD se-Kecamatan Bengkalis sebanyak 60 sekolah," katanya.

Sementara itu, saat membuka secara resmi kegiatan yang dipusatkan di SD Kompeks Kecamatan Bengkalis itu, Kepala Bidang Pendidikan SD-SMP Dinas Pendidikan Bengkalis Yusri Achmad, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan O2SN dan FLS2N tersebut.