Mitra Kukar Jalani Pemusatan Latihan Di Bangkok

id mitra kukar, jalani pemusatan, latihan di bangkok

Mitra Kukar Jalani Pemusatan Latihan Di Bangkok

Jakarta, (Antarariau.com) - Klub Mitra Kukar dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Bangkok, Thailand, akhir Desember atau sebelum pelaksanaan kompetisi tertinggi di Tanah Air, Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015.

"Pemusatan latihan di Bangkok akan kami lakukan setelah tim terbentuk. Kalau jadi semuanya akan tahun baruan disana (Bangkok)," kata Presiden Mitra Kukar, Endri Irawan di Jakarta, Kamis malam.

Menurut dia, proses pembentukan tim saat ini terus berjalan. Selain kembali mengontrak pemain lama yang masih dibutuhkan, manajemen tim yang berjuluk Naga Mekes ini juga memburu pemain-pemain bidikan.

Mitra Kukar juga memburu seorang pelatih. Nama Scott Joseph Cooper akhirnya dipilih untuk menangani Zulkifli Syukur dan kawan-kawan. Pria asal Inggris berusia 44 tahun dikontrak oleh manajemen Naga Mekes selama dua tahun dan akan mulai aktif per 1 Januari 2015.

"Kami akan terus melengkapi kebutuhan tim. Banyak posisi yang belum terisi setelah beberapa pemain bergabung dengan tim lain. Yang jelas persiapkan harus terus berjalan. Minggu nanti latihan dimulai," katanya menambahkan.

Beberapa pemain musim lalu seperti Raphael Maitimo, Zulham Zamrun, Erick Weeks, Diego Michiels, Zukifli Syukur dipertahankan. Proses negosiasi hingga saat ini terus dilakukan. Pemain baru juga mulai bergabung.

Ada Rahmad Afandi yang sebelumnya memperkuat Persija Jakarta. Selain itu ada penjaga gawang senior, Wawan Hendrawan. Saat ini, manajemen Mitra Kukar masih menunggu tanda tangan mantan pemain Persija yaitu Syahrizal.

"Kami juga mengontrak pemain muda seperti Ravi Murdianto (Timnas U-19) dan Gavin. Kami ingin memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus berkembang," kata Endri menegaskan.

Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto mengaku saat ini ada dua rekannya yang menjalani komunikasi dengan manajemen Mitra Kukar. Dia adalah Septian David Maulana dan Mahdi Fahri.

"Mereka belum tanda tangan kontrak. Rencananya Septian dan Mahdi akan langsung bergabung dengan tim di Jakarta," katanya di sela penandatangan kontrak pelatih Mitra Kukar, Scott Joseph Cooper.

Sementara itu, pelatih Scott Joseph Cooper mengaku telah siap untuk melatih Mitra Kukar. Pihaknya bahkan mengaku telah mempelajari tim yang saat ini mendapatkan dukungan dari perusahaan penyedia alat olahraga, Joma itu.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Target saya menjadi juara. Makanya saya akan belajar lagi tentang liga disini, pemain serta bahasa agar bisa menunjang kerja," katanya menambahkan.

Mitra Kukar pada musim kompetisi ISL 2014/2015 menargetkan hasil tinggi yaitu mencapai puncak kompetisi tertinggi di Tanah Air. Untuk mencapai target, manajemen Naga Mekes berusaha menyiapkan pemain terbaik serta dukungan dana dari berbagai pihak.