Pimpinan Definitif DPRD Riau Masih Tanpa Demokrat

id pimpinan, definitif dprd, riau masih, tanpa demokrat

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Usulan nama pimpinan definitif DPRD Riau sampai saat ini masih tanpa adanya perwakilan dari Partai Demokrat untuk posisi wakil ketua karena rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai itu masih dalam proses.

"Surat permintaan nama sudah dikirimkan oleh sekretaris dewan ataupun pimpinan sementara DPRD Riau, namun sampai kini surat itu belum dijawab. Sekarang kita proses saja dulu yang sudah memenuhi ketentuan," kata Ketua sementara DPRD Riau Suparman di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan sesuai dengan hasil Pemilu terdapat empat partai yang akan mengisi unsur pimpinan DPRD Riau. Secara berurutan keempatnya adalah Golkar, PDIP, Partai Demokrat, dan PAN. Tiga partai itu selain Demokrat sudah memberikan usulan nama pimpinan definitif.

Menurutnya, nama yang telah diusulkan tetap akan diproses tanpa harus menunggu nama dari Demokrat mengingat lembaga perwakilan harus tetap berjalan meskipun tidak sempurna komposisi pimpinannya.

"Dalam ketentuannya itu dibolehkan. Nanti kita lakukan saja pengumuman pimpinan usulan Demokrat khusus untuk mereka sendiri saja. Tapi diharapkan SK pimpinan definitif dari demokrat segera keluar," jelasnya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Aherson secara terpisah mengatakan dalam satu atau dua hari mendatang surat dari Sekretariat DPP tentang nama wakil ketua definitif akan keluar.

Menurutnya, lambatnya usulan nama itu hanyalah karena proses mencari orang yang tepat pada posisi itu.

"DPP tentu mengkaji dan mempertimbangkan usulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat agar tidak salah menempatkan nama orang. Bagaimanapun juga orang yang ditunjuk tentu membawa nama partai," jawabnya.

Lebih lanjut dia berharap agar pelantikan diakukan bersamaan dengan nama-nama yang diusulkan oleh tiga partai lainnya. Akan tetapi jika SK pimpinan definitif yang lain sudah keluar dari kementrian dalam negeri sementara Demokrat masih belum ada kejelasan, tentu hal ini akan diterima.

"Tapi kalau sudah keluar surat dari DPP satu dua hari ini, saya kira bisa sama," ujarnya.