Dishubkominfo Kuansing Gelar Penyuluhan Juru Mudi

id dishubkominfo kuansing, gelar penyuluhan, juru mudi

Dishubkominfo Kuansing Gelar Penyuluhan Juru Mudi

Kuantan singingi, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar kegiatan penyuluhan 30 juru mudi di Wisma Hasanah Teluk Kuantan dalam rangka menekan terjadinya Lakalantas.

"Kegiatan ini penting dalam rangka mengubah pola pikir, sikap dan perilaku pengemudi agar menjadi disiplin dalam berlalu lintas sehingga dapat meningkatkan keselamatan dan memberikan kenyamanan bagi penumpang," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi Kabupaten Kuantan Singingi H Mashuri di Taluk.

Ia mengatakan, kegiatan tahunan ini sangat bermanfaat bagi semua peserta yang mengikuti selain akan mendapatkan ilmu juga akan bersaing untuk mewakili kabupaten ke tingkat nasional.

Tetapi peserta untuk 2014 ini adalah yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya dari sejumlah perusahaan maupun pemilik Organda.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini tentu akan mampu memberikan bekal untuk peserta agar dapat mempraktikkan dilapangan dalam mengendarai kendaraan baik mobil pribadi maupun perusahaan di jalan raya.

"Saya melihat peserta begitu antusias dan sangat merasa senang dengan adanya kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya," sebutnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Yusran dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti 30 orang peserta terdiri dari utusan perusahaan, perorangan baik angkutan penumpang maupun angkutan barang yang ada di daerah Kuantan Singingi.

"Sedangkan maksud diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan penghargaan dan menempatkan profesi juru mudi sejajar dengan profesi lain," terangnya.

Menurutnya, kegiatan itu juga menjadi ajang sosialisasi peningkatan keselamatan berlalu lintas dan membangun sikap serta perilaku yang taat pada aturan undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan.