Polsek Rantau Kopar kawal distribusi 105 kotak suara

id Polres Rohil

Polsek Rantau Kopar kawal distribusi 105 kotak suara

Personel Polsek Rantau Kopar saat membantu pendistribusian logistik pemilu. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Aparat Polsek Rantau Kopar, Polres Rohil, mengawal pergeseran 105 kotak suara Pemilu 2024 dari Kantor PPK Rantau Kopar di Jalan Lintas Sekapas, Kelurahan Rantau Kopar, ke panitia pemungutansuara di Kepenghuluan dan Kelurahan se-Kecamatan Rantau Kopar, Senin (12/2).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan dilaksanakan Kanit Samapta Polsek Rantau Kopar Aipda Agus Richardo, Banit Intelkam Polsek Rantau Kopar Bipka Edi Prinando Zebua Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Rangau Bripka Ade Satriawan dan Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sekapas Bripka Kuncoro.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Plh Kasi Humas Iptu Yulanda Alvaleri, Selasa, menjelaskan didistribusikan ke 8 TPS logistik pemilu di Kelurahan Rantau Kopar. Dengan rincian jumlah kotak suara 40 dan 8 bungkus kantong plastik logistik pemilu.

"Sedangkan Kepenghuluan Bagan Cempedak ada empat TPS. Di sini didistribusikan 20 kotak suara dan empat kantong plastik logistik pemilu," urai Iptu Yulanda.

Sedangkan di Kelurahan Sungai Rangau terdapat enam TPS dengan jumlah kotak suara 30 dan kantong plastik logistik pemilu enam bungkus.

"Kemudian ke Kepenghuluan Sekapas

TPS 3 TPS dengan 15 kotak suara tiga bungkus kantong plastik logistik pemilu. Jadi jumlah total kotak suara yang bergeser ialah 105 buah," lanjutnya.

Tambah Iptu Yulanda, proses pendistribusian dilakukan oleh PPK Rantau Kopar dan Panwascam Rantau Kopar kemudian diterima oleh Ketua PPS kelurahan/desa.

"Selanjutkan Logistik Pemilu disimpan di kantor PPS Kelurahan/Desa dan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Rantau Kopar," pungkasnya.