Bocah di Gorontalo Utara tersengat listrik di lokasi Pekan Raya UMKM

id anak tersengat listrik

Bocah di Gorontalo Utara tersengat listrik di lokasi Pekan Raya UMKM

Ketua Panitia Pekan Raya UMKM Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, sekaligus menjabat Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Marzuki Tome saat mendampingi Mentari Mahmud (12) seorang siswi kelas enam SDN 8 Gorontalo Utara yang tersengat listrik di lokasi pameran pada pukul 22.00 WITA, Sabtu malam (25/11). (ANTARA/Susanti Sako)

Gorontalo (ANTARA) - Seorang bocah di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, tersengat aliran listrik di lokasi Pekan Raya UMKM yang digelar pemerintah daerah setempat di Taman Rakyat Molingkapoto pada Sabtu malam (25/11).

Insiden tersebut diunggah beberapa akun media sosial melalui siaran langsung facebook. Kejadian terjadi sekitar pukul 22.00 WITA.

Keterangan dari pihak keluarga Emus Blongkod mengatakan kejadian naas tersebut terjadi saat anak bernama Mentari Mahmud (12) seorang siswa kelas enam Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Gorontalo Utara tersebut sedang bermain di belakang panggung utama di lokasi pameran.

Mentari bermaksud bermain ayunan yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Menurut keterangan Mentari, ia menyangka meraih dahan pohon namun ternyata memegang kabel listrik dalam kondisi terbuka.

Anak itu tersengat listrik sekitar sepuluh menit lamanya dan dilihat oleh para pengunjung, namun mengira ada seseorang yang sementara melakukan gantung diri.

Para pengunjung kaget ternyata yang terjadi adalah seorang anak tersengat dan sedang tergantung di kabel listrik.

"Para pengunjung sempat takut memberi pertolongan karena hujan gerimis sehingga dikhawatirkan ikut tersengat. Kemudian beberapa orang berupaya mengambil dahan dan berupaya menggapai Mentari hingga jatuh," kata Emusyang merupakan paman Mentari.

Kondisi Mentari membaik setelah dibawa ke Rumah Sakit Zainal Umar Sidikiuntuk penanganan medis.

Mentari mengalami luka bakar di tangan sebelah kiri tepatnya di antara jari selebar diperkirakan 0,5 senti meter.

Luka tersebut sementara dikompres untuk pendinginan dan mendapatkan penanganan medis lainnya di instalasi Unit Gawat Darurat (UGD).

Ketua Panitia Pekan Raya UMKM, juga menjabat Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemerintah Daerah Gorontalo Utara Marzuki Tome mengatakan insiden tersebut di luar dugaan pihaknya mengingat kejadian terjadi di luar lokasi pameran.

"Meski begitu, kami selaku panitia tetap bertanggungjawab penuh dengan mendampingi Mentari di rumah sakit," katanya.

Pihaknya sendiri kata Marzuki tidak tahu persis kejadian tersebut mengingat lokasinya berada agak jauh dari belakang panggung.

Sesuai keterangan, anak ini mengira memegang dahan pohon, ternyata yang dipegangnya kabel listrik.