Ini kata pelatih PSS usai kalahan dari PSIS

id Seto Nurdiantoro,PSS Sleman,PSIS Semarang,Liga 1 Indonesia

Ini kata pelatih PSS usai kalahan dari PSIS

Pesepak bola PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiyantoro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Muhammad Rifky Suryawan (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/12/2022). PSIS Semarang menang atas PSS Sleman dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan kekalahan timnya dari PSIS Semarang dengan skor 0-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Jumat malam, akan menjadi evaluasi untuk timnya.

Kekalahan ini membuat PSS terperosok ke zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia, tepatnya di posisi 16 dengan torehan 13 poin dari 15 laga.

Hasil ini membuat PSS belum juga mencatat kemenangan di sepanjang empat laga pada kompetisi yang sementara menggunakan sistem bubble.

"Ini hasil yang tidak baik lagi. Dari sisi peringkat di klasemen juga kami turun. Ini menjadi evaluasi untuk saya, pemain juga manajemen untuk dapat kerja lebih keras lagi," ujar Seto, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Meski masih belum bisa mencatatkan kemenangan, Seto menilai ada perkembangan yang ditampilkan oleh anak asuhnya dalam sisi permainan pada laga kontra PSIS.

Menurutnya sudah ada rasa percaya diri yang tumbuh di timnya meski memang masih harus terus membenahi finishing alias penyelesaian akhir.

Tidak hanya itu, Seto juga menilai pemainnya di laga lawan PSIS kali ini dapat lebih menunjukkan determinasi dan soal posisi timnya yang kini berada di zona degradasi, hal itu perlu segera diperbaiki.

"Bicara gol yang terjadi, ada kesalahan individu yang akhirnya berbuah gol. Ini akan kita perbaiki, baik secara individu juga secara tim.Kami mohon maaf untuk suporter. Mohon doanya juga semoga tim dapat menjadi lebih baik lagi," tegas Seto.