Polisi Asahan bubarkan balapan liar

id berita sumut,polres asahan bubarkan,berita medan terkini,polres asahan bubarkan balapan liar

Polisi Asahan bubarkan balapan liar

Petugas Polres Asahan menyita satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja yang diduga akan digunakan untuk balapan liar. ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Aparat Satuan Lantas Polres Asahan membubarkan balapan liar di Jalan Pondok Indah Kelurahan Sidodadi, Kota Kisaran, Sumatera Utara, sekaligus menyita sepeda motor jenama Kawasaki Ninja yang diduga akan digunakan aksi ilegal tersebut.

"Pembubaran dilakukan setelah polisi terima laporan masyarakat yang resah terkait maraknya aksi balapan liar di kawasan pabrik benang tersebut," kata Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawandalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Minggu.

Jodi menyebutkan dari lokasi tersebut petugas membubarkan puluhan remaja yang balapan liar, juga menyita satusepeda motor.

"Selanjutnya sepedaKawasaki Ninja tersebut dibawa personel Sat Lantas untuk pendataan," katanya.

Kasatlantas menegaskan polisi tidak akan menoleransi balap liar sehingga pasti akan membubarkannyajika mereka tetap nekat melakukannya.

Balapan sepeda motor di luar sirkuit resmi tersebut selain membahayakan bagi peserta, juga mengganggu pengguna jalan umum.

Selain itu, peserta balap liar tersebut juga tidak melengkapi peranti termasuk pakaian balap yang aman.

"Langkah ini untuk menciptakan suasana keamanan yang kondusif. Kepada seluruh masyarakat Asahan diimbau selalu menaati aturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan, dan selalu berhati-hati di jalan," kata Jodi.