Arsenal kemas kemenangan penting atas West Ham

id Arsenal, West Ham United,liga inggris

Arsenal kemas kemenangan penting atas West Ham

Tiga pemain Arsenal Rob Holding, Nuno Tavares dan Emile Smith Rowe merayakan gol timnya ketika mereka menang 2-1 melawan West Ham United di Stadion London, Inggris, 1 Mei 2022. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - The Gunners Arsenal merebut kembali tempat keempat di Liga Premier dengan kemenangan tandang 2-1 di West Ham United berkat gol dari bek Brasil Gabriel di babak kedua pertandingan di Stadion London pada hari Minggu.

The Gunners tersingkir dari zona Liga Champions oleh sesama tim London utara Tottenham Hotspur yang beberapa jam sebelumnya telah mengalahkan Leicester City.

Namun Arsenal merespons tekanan tersebut dengan kemenangan ketiga berturut-turut yang membawa mereka kembali ke puncak Spurs dalam perburuan posisi keempat di antara tim satu kota ini.

Arsenal mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan hingga kemudian Rob Holding membawa tim tamu memimpin melalui sundulan yang melanjutkan tendangan sudut pada menit ke-38.

Namun West Ham menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum ketika tembakan Jarrod Bowen mengenai tubuh lawan, memperdaya kiper Aaron Ramsdale, yang beberapa saat sebelumnya telah menepis gawang Declan Rice.

Gabriel memastikan Arsenal tetap menjadi yang terdepan meraih Liga Champions musim depan yang sudah lama mereka impikan lewat gol penentu kemenangannya.

Arsenal dan Spurs akan bertemu dalam derby London utara sehingga perebutan Liga Champions di antara mereka masih jauh dari selesai.

Arsenal mengoleksi 63 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Tottenham mengoleksi 61 poin. Kedua tim sama-sama memiliki empat pertandingan tersisa untuk dimainkan.

West Ham yang berada di urutan ketujuh sekarang keluar dari perburuan tempat keempat dengan hanya 52 poin tersisa dengan tiga pertandingan tersisa.

Mereka sekarang fokus pada leg kedua semifinal Liga Europa minggu depan melawan Eintracht Frankfurt, menurut Reuters.