Kepala Bapenda Kampar santuni petugas kebersihan dan tukang becak

id Santunan,Bapenda kampar

Kepala Bapenda Kampar santuni petugas kebersihan dan tukang becak

Kholidah dan Sumarno berbagi sembako. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Kholidah dan keluarga menyantuni petugas kebersihan dan abangbecak di Bangkinang Kota.

Penyerahan bantuan berupa kebutuhan pokok ini, diserahkan di kediaman Kepala Bapenda Kabupaten Kampar di Jl. Agus Salim Bangkinang Kota, Jumat.

Ada lebih kurang 200 orang petugas kebersihan dan tukang becak yang menerima bantuan tersebut. Sebelum penyerahan bantuan, para petugas diajak doa bersama dan bershalawat kepada Baginda Rasulullah SAW.

Hadir pada acara penyerahan tersebut Kepala BIdang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar Yusrizal dan Kompol Sumarno yang merupakan suami dari Kepala Bapenda Kabupaten Kampar I Kholidah.

Acara penyerahan bantuan ini penuh rasa kekeluargaan dan keakraban. Hal ini disebabkan karena pemberian santunan sepertiini rutin dilakukan keluarga Kholidah setiap tahun dan pada waktu-waktu tertentu, sehingga petugas kebersihan ini sudah akrabdengan keluarga Kholidah.

Kholidah pada kesempatantersebut, menyampaikan bahwa bantuanitu selain untuk membantu para petugas kebersihan dan tukang becak juga untuk membantu diri mereka sendiri.

"Apa yang dilakukan sekarangadalah untuk tabungan kami di akhirat, artinyabantuan ini sebenarnya untuk membantu kami juga," ujarnya.

Kompol Sumarno menyampaikan bahwabantuan inijuga sebagai bentukkepedulian mereka terhadap sesama. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisameringankanbeban bapak ibu dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri," ujarnya.

Sementara itu Yusrizalmenyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Kholidah yang sangat peduli dengan petugas kebersihan.

"Setahusaya sudah belasan tahun beliau membantu petugas kebersihan,tidak saja saat menjelang lebaran tapi juga saat akan memasuki bulan Ramadhan danpada momen-momen tertentu, semoga Allah membalas kebaikan Ibu Kholidah dan Bapak Sumarno dengan balasan SurgaNya," harapnya.

Keluarga Kholidahmemang terkenal dermawan. Sebelumnya, pada Selasa (26/4/2022) dia bersama suaminya juga menyantuni anak panti asuhan putra Muhammadiyah dan Panti asuhan Putri Aisyiah. Mereka juga merupakan donatur tetap panti asuhan putra dan putri.

Penyerahan bantuan ini juga bertepatan dengan momentum purna tugas Kompol Sumarno. Dimana Kompol Sumarnopada 30 April 2022merupakan hari terakhir melaksanakan tugas sebagai Anggota Polri.

Kompol Sumarno telah bertugas sebagai Polisi selama 36 tahun. Diangkat sebagai anggota Polri pada tahun 1986 dan pensiun 1 Mei 2022.

Dia pernah menjabat sebagai Kapolsek Bangkinang Kota, Kapolsek Kampar,Kapolsek Tambang, Kasat Shabara Polres Kampar, Kasi Pasdal Direktorat Sabhara Polda Riau, Kapolsek Tapung dan beberapa jabatan lainnya.