Ada vaksinasi COVID-19 berhadiah di Mandau Bengkalis

id pemkab,Bengkalis,Bupati,kasmarni,covid-19

Ada vaksinasi COVID-19 berhadiah di Mandau Bengkalis

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun bersama Bupati Bengkalis Kasmarni meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk anak-anak dan lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan di kantor Camat Mandau, Rabu (19/1). (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Wakapolda Riau Brigjen Pol TabanaBangun bersama Bupati Bengkalis Kasmarni tinjau kegiatan vaksinasi massal untuk anak-anak dan lanjut usia (lansia) yang dilaksanakan di kantor Camat Mandau, Rabu.

Bupati BengkalisKasmarni menyebutkan bahwa vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mencegah penularan COVID-19 yang perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Jangan takut untuk divaksin, karena vaksin adalah upaya meningkatkan kekebalan tubuh. Dan hari ini adalah vaksin massal perdana yang dilakukan untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, dan orang tua lansia serta dibarengi dengan masyarakat umum lainnya," ujar Kasmarni.

Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk membawa anak-anaknya melakukan vaksin. Karena vaksin untuk anak adalah vaksin khusus dan BPOM sudah menerbitkan izin penggunaan darurat vaksin ini.

Kasmarni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terutama Polri dan TNI yang turut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bengkalis. Karena saat ini persentase vaksin di Kabupaten Bengkalis telah mencapai 80 persen.

Brigjen Pol TabanaBangun, mengungkapkan bahwa vaksin merupakan kebijakan secara nasional dan menjadi prioritas di seluruh dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih juga atas peran aktif pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis yang telah berupaya maksimal dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan untuk menggelorakan vaksinasi, sehingga tercapainya kekebalan tubuh di dalam lingkungan masyarakat dan kembali dapat menjalankan aktivitas normal sebagaimana biasanya.

Vaksinasi massal yang dilakukan ini juga turut dimeriahkan dengan adanya berbagai hadiah untuk peserta vaksin. Hadiah yang disiapkan sangat beragam, dari mulai jajanan, buku tulis, sembako, sepeda, barang elektronik, motor nmx hingga umroh bagi yang beragama Islam dan ke Yerusalem bagi Agama Kristen, di siapkan dalam kegiatan tersebut.