Sampan terbalik, empat orang hilang di Rohul

id Basarnas,Kecelakaan sampan,Kantor sar pekanbaru, sar pekanbaru, sampan terbakik, tenggelam

Sampan terbalik, empat orang hilang di Rohul

Tim SAR bersiap mencari korban tenggelam di Sunagi Batang Lubuh, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. (ANTARA/HO-Kantor SAR Pku)

Pekanbaru (ANTARA) - Empat orang dinyatakan hilang dalam kecelakaan sampan terbalik di Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten RokanHulu, pada Jumat (7/1) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Ishak menuturkan awalnya tujuh orang berniat membersihkan lahan yang berada di seberang Sungai Batang Lubuh.

Ketujuh orang ini menyeberang dengan menaiki sampan berukuran tiga meter. Namun baru sekitar lima meter dari tepian sungai Batang Lubuh, sampan yang mereka naiki terbalik dan menyebabkan semua penumpang terjatuh ke sungai

"Dikarenakan keadaan debit air sungai naik dan arus air deras, dari ketujuh penumpang hanya tiga orang yang dapat selamat. Sedangkan keempat korban tenggelam dan hanyut," terang Ishak.

Adapun identitas korban yang tenggelam dan masih dalam pencarian ialah Y (27), E (28), YZ (25) dan C (40).

Mendengar kabar kecelakaan tersebut, Polsek Kepenuhan bersama dengan Koramil 14 Kepenuhan serta masyarakat melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Batang lubuh.

"BPBD Rohul juga menghubungi Kantor SAR Pekanbaruguna melaporkan kecelakaan ini. Kemudian kami segera menurunkan enam orang tim rescue menuju lokasi kejadian," ucap Ishak.

Baca juga: Bocah hanyut di Sungai Kampar ditemukan tewas setelah 5 hari dicari

Baca juga: Dua anak tenggelam di Sungai Kampar, satu selamat dan satunya hilang