Timnas Inggris hujani Andorra lima gol tanpa balas

id Inggris vs Andorra,Kualifikasi Piala Dunia 2022,Inggris,Andorra

Timnas Inggris hujani Andorra lima gol tanpa balas

Gelandang timnas Inggris James Ward-Prowse (tengah) merayakan gol dengan rekannya dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I lawan Andorra di Estadi Nacional stadium in Andorra la Vella, pada 10 Oktober 2021. (ANTARA/AFP/LIONEL BONAVENTURE)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Inggris sukses melibas Andorra lima gol tanpa balas dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa di Estadi Nacional d'Andorra pada Minggu dini hari WIB.

Inggris unggul dua gol pada babak pertama berkat gol Ben Chilwell dan Bukayo Saka. Sementara itu pada babak kedua, tiga gol disumbangkan oleh Tammy Abraham, James Ward-Prowse, dan Jack Grealish.

Meski menurunkan beberapa pemain pelapis seperti Sam Johnstone, Cornor Coady, hingga Tammy Abraham, Inggris tampil bermain dominan dari sisi penguasaan bola dan peluang.

Tim tamu sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-17 saat Phil Foden mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti dan diterima Sancho yang lolos dari penjagaan lawan.

Sancho kemudian mengopernya kepada Ben Chilwell yang menyepak bola di depan gawang untuk membuat skor jadi 1-0.

Gol itu membuat Inggris makin bersemangat menambah keunggulan mereka. Pada menit k-23, Abraham punya peluang lewat sundulan, tetapi bola masih bisa ditepis Josep Gomes dari jarak dekat.

Upaya Inggris menambah keunggulan baru akhirnya terjadi pada menit ke-44. Berawal dari umpan lambung Phil Foden ke sisi kiri kotak penalti, bola diterima Bukayako Saka sebelum melepaskan tembakan ke pojok atas gawang Gomes. Skor 2-0 untuk Inggris.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Inggris menaikkan intensitas serangannya. Pada menit ke-59, Abraham mencatatkan namanya di papan skor berkat sambarannya dari jarak dekat usai memanfaatkan umpan silang Jadon Sancho. Kedudukan menjadi 3-0.

Unggul tiga gol membuat Inggris bermain lebih nyaman dan menguasai pertandingan hingga tidak memberikan kesempatan Andorra mengembangkan permainan.

Pada menit ke-79, Inggris meraih gol keempatnya. Wasit menunjuk titik putih setelah Jack Grealish dilanggar Jesus Rubio.

James Ward-Prowse maju untuk menendang, tetapi sepakannya berhasil ditepis Gomes. Bola muntah kemudian dengan cepat disambar Ward-Prowse untuk membuat skor 4-0.

Grealish menutup kemenangan Inggris menjadi 5-0 usai mencetak gol pada menit ke-86. Berawal dari Johnstone yang melempar bola dari kotak penalti Inggris dan mencapai Grealish yang sendirian melakukan serangan balik.

Grealish berhasil mengelabui dua pemain Andorra untuk melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang. Inggris menang 5-0.

Hasil ini membuat Inggris makin kokoh di puncak klasemen Grup I dengan mendapatkan 19 poin dari tujuh laga. Sedangkan, Andorra terbenam di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Susunan Pemain:

Andorra (4-4-2): Josep Gomes; Jesus Rubio, Christian Garcia (Ildefons Lima 31') (Emili García 63'), Max Llovera, Marc Garcia; Jordi Rubio (Joan Cervos 82'), Marc Rebes, Marc Vales, Xavier Vieira; Cristian Martinez (Jordi Alaez 82'), Aaron Sanchez (Ricard Fernández 64').

Inggris (4-3-3): Sam Johnstone; Kieran Trippier, John Stones (Fikayo Tomori 60'), Conor Coady, Ben Chilwell; Phil Foden, James Ward-Prowse, Jesse Lingard (Mason Mount 73'); Bukayo Saka, Tammy Abraham (Ollie Watkins 80'), Jadon Sancho (Jack Grealish 73').

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021