Bupati Siak ingin ada kedai BRK di kampung-kampung

id bupati siak, brk,kampung brk, bank riau

Bupati Siak ingin ada kedai BRK di kampung-kampung

Bupati Siak Alfedri bersama Dirut BRK Andi Buchari menandatangani MoU .(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri menyampaikan adanya kedai Bank Riau Kepri (BRK) di kampung/desa akan memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan, sehingga perputaran ekonomi juga akan semakin meningkat.

“Kami berharap BRK bisa menambah kedai atau kantor kas di berbagai lokasi yang belum ada layanan bank,” kata Alfedri.

Lebih lanjut ia menyampaikan, banyak potensi ekonomi sejumlah wilayah yang belum terjamah layanan perbankan. Pasalnya sudah banyaknya transaksi non tunai di lokasi tersebut.

Kalau bisa kata dia transaksi non tunai itu bisa sampai ke kampung/desa, dan cash management system (CMS) dari BRK tidak hanya di pemerintah kabupaten dan kecamatan. Tapi bisa sampai ke tingkat kampung.

Hal itu disampaikan pada acara penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Siak dengan PT Bank Riau Kepri. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU), antara Bupati Siak Alfedri dan Direktur Utama PT BRK Andi Buchari.

Sementara Direktur Utama PT Bank Riau Kepri Andi Buchari, mengatakan pihaknya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik. Termasuk memberikan kontribusi terhadap perekonomian dan program-program yang ada di Kabupaten Siak.

Ia sampaikan, Bank Riau Kepri terus mengembangkan produk-produk perbankan berbasis digital. Pengembangan digital perbankan ini, selain mengikuti perkembangan, juga sangat bermanfaat bagi nasabah dan masyarakat di Riau dan Kepri.

“Saat ini sudah 100 persen pemerintah daerah se Riau menggunakan Cash Management System (CMS) dari BRK,“ sebut Andi.

Diakhir bulan Juli nanti pihak BRK akan menerapkan sistem pembayaran digital QR Indonesia Standard (QRIS). QRIS ini adalah pembayaran menggunakan metode QR Code sehingga proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.