EURO: Figo Sebut Ronaldo Butuh Bantuan

id euro figo, sebut ronaldo, butuh bantuan

Lisbon, Portugal, (antarariau) - Luis Figo, salah satu legenda sepak bola Portugal, yakin bahwa rekan-rekan Cristiano Ronaldo di timnas harus lebih banyak membantu pemain termahal dunia itu di Piala Eropa 2012, setelah tim itu menelan kekalahan mengecewakan dari Jerman.

Ronaldo jarang melakukan aksi berbahaya pada pertandingan yang ditentukan oleh gol kemenangan Mario Gomez di menit ke-72, namun Figo berkata bahwa sang pemain tidak layak dikritik atas permainannya.

"Saya pikir tim perlu untuk memberinya kesempatan, agar dapat tampil bagus," kata Figo (39) yang sedang berada di persinggahan Volvo Ocean Race di Lisbon pada Minggu.

"Karakteristik Cristiano adalah untuk menyelesaikan (serangan), untuk mencetak gol, maka jika tim tidak menciptakan berbagai peluang, tentu saja performanya merosot."

Figo, yang pensiun pada tiga tahun silam, setelah menjalani karir cemerlang, termasuk saat menduduki peringkat kedua pada Kejuaraan Eropa 2004, ketika Portugal selaku tuan rumah kalah di final dari Yunani, mengatakan bahwa timnya dapat menghindari hasil buruk lainnya di Grup B.

Portugal akan menghadapi Denmark pada Rabu, di mana Denmark menciptakan kejutan saat mengalahkan Belanda 1-0 pada Sabtu - kekalahan bagi Portugal dan kemenangan Jerman di pertandingan mereka, akan membuat Portugal tersingkir.

Pada Minggu, Figo akan ikut di kapal tim Abu Dhabi di Volvo Ocean Race, sebelum kapal tersebut meninggalkan pelabuhan Lisbon dan menuju Lorient, Prancis.

Mantan rekan setimnya di Real Madrid, Zinedine Zidane, melakukan aksi serupa ketika armada kapal meninggalkan Alicante, Spanyol, pada Oktober.

Volvo Ocean Race akan berakhir di Galway, Irlandia, pada 7 Juli.