KONI Pekanbaru dan Solok Selatan bertukar pengalaman

id berita solok selatan,berita sumbar,koni

KONI Pekanbaru dan Solok Selatan bertukar pengalaman

Ketua KONI Solok Selatan Rengga Husada didampingi wakil ketua Masri dan Syailendra Fitrianus foto bersama dengan Ketua KONI Pekan Baru. (antarasumbar/Istimewa)

Padang Aro (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan menerima kunjungan KONI Pekanbaru untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam memajukan olahraga di daerah.

Ketua KONI Solok Selatan, Rengga Husada di Padang Aro, Rabu, mengatakan bahwa untuk kemajuan olahraga mungkin Pekanbaru jauh lebih baik sehingga kunjungan ini memberi banyak pelajaran dan pengalaman agar pihaknya bisa lebih baik ke depannya.

"Kami sangat senang dengan kunjungan KONI Pekanbaru sebab dari segi olahraga mereka jauh lebih baik dan mau membagi pengetahuan serta pengalamannya kepada kami," ujarnya.

Dia mengatakan, banyak atlet Pekanbaru yang sudah menembus level nasional bahkan internasional sehingga Solok Selatan bisa belajar banyak.

"Kami juga bertekad membina atlet lebih baik lagi sehingga bisa membanggakan Indonesia," ujarnya.

Ketua KONI Kota Pekan baru, Anis Murzil mengatakan hal utama yang menjadi referensi kenapa Sumatera Barat (Sumbar) menjadi tujuan kunjungan KONI Kota Pekan baru, terutama ke KONI Kabupaten Solok Selatan dalam berbagi informasi karena KONI di Sumbar di pandangnya efektif dalam penggunaan anggaran.

"KONI di Sumatera Barat ini hemat dalam penyelenggaraan kegiatan dan efektif dalam penggunaan anggaran," katanya.

Ketua KONI Kota Pekan baru juga mengapresiasi Ketua KONI Kabupaten Solok Selatan yang masih muda dan memiliki segudang prestasi ketika menjadi atlet PASI.

Menurut dia, sudah seharusnya KONI dipimpin oleh olahragawan sehingga bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Sudah seharusnya KONI diurus oleh orang olahraga yang punya segudang prestasi" katanya.