Ini kata Arteta usai Arsenal dibantai Liverpool

id arsenal,mikel arteta,liverpool,liga inggris

Ini kata Arteta usai Arsenal dibantai Liverpool

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi arahan ketika timnya menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin (28/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menetapkan Liverpool sebagai standard performa yang ingin ia capai bersama The Gunners.

Arsenal menelan kekalahan 1-3 kala bertandang ke Anfield, Senin waktu setempat (Selasa WIB), dalam lanjutan Liga Inggris, dan gagal menjaga keunggulan yang sempat mereka miliki lewat gol Alexandre Lacazette yang dilakukan secara kebetulan memanfaatkan blunder pemain belakang Liverpool.

Hasil itu menyudahi awal musim bagus Arsenal yang memenangi dua pertandingan pertamanya dan kini merosot ke peringkat kelima dengan enam poin, disalip oleh Aston Villa.

"Kami berada dalam perjalanan yang berbeda dibandingkan Liverpool," kata Arteta dalam komentar pascalaga dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Mereka sudah bersama-sama sebagai sebuah tim untuk lima tahun, dan apa yang mereka lakukan malam ini tidak bisa mereka perlihatkan dua atau tiga tahun lalu," ujarnya menambahkan.

Para pemain Liverpool, kata Arteta, memperlihatkan etos kerja yang bagus dan kepercayaan diri besar atas pola permainan yang ingin dilakukan.

Selain itu, langkah Liverpool di bursa transfer juga dinilai Arteta tepat untuk memperkuat kekuatan yang ada di skuat mereka sebelumnya.

"Itu semua adalah yang ingin kami lakukan. Liverpool menetapkan standard, yang boleh jadi tertinggi di Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

"Itu adalah level yang harus kami capai dan tentu saja jalan kami masih panjang untuk ke sana," pungkas Arteta.

Arteta berkesempatan untuk memperbaiki performa dalam waktu singkat ketika kembali melawat ke Anfield untuk laga 16 besar Piala Liga Inggris pada Kamis (1/10) waktu setempat.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar