Pengemudi Pajero tabrak pesepeda hingga tewas menyerahkan diri

id Pekanbaru, Riau, pesepeda,pajero, pajero ugal-ugalan, pajero pekanbaru

Pengemudi Pajero tabrak pesepeda hingga tewas menyerahkan diri

Korban pesepda tergeletak usai ditabrak mobil di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Minggu (13/9). (ANTARA/HO-WA Grup)

Pekanbaru (ANTARA) - Setelah menghilang seharian, pengemudiPajero Sport yang menabrak seorang pesepeda hingga meninggal dunia dan seorang lainnya terluka parah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaruakhirnya menyerahkan diri.

Kasatlantas Polresta PekanbaruKompol Emil Eka Putra mengatakan pengendara Pajero putih tersebut menyerahkan diri pada Senin siang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dia datang ke Polresta Pekanbaru didampingi pengacara," kata Emil.

Ia mengatakan pengendara yang merupakan seorang pria berinisial MA itu hingga kini masih diperiksa kepolisian.

"Saat ini masih dimintai keterangannya," ujarnya singkat.

Sebelum menyerahkan diri, mobil Pajero Sport putih yang menabrak pesepeda tersebut ditemukan beberapa jam usai kejadian pada Minggu kemarin (13/9).

Pajero itu sebelumnya menabrak seorang pesepeda di Kota Pekanbaru hingga meregang nyawa, sementara satu lainnya mengalami luka cukup berat terutama bagian kepala pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Korban meninggal dunia terindentifikasi bernama Zulhelmi, wanita 44 tahun. Sementara seorang pesepeda lainnya yang mengalami luka cukup parah bernama Haryanto Jasman, (30).

"Korban Zulhelmi meninggal dunia di tempat dan telah dibawa ke rumah sakit Arifin Achmad Pekanbaru. Korban luka satu lagi dibawa ke rumah sakit Safira," kata Emil kemarin.

Kabar naas itu beredar luas melalui media sosial di Pekanbaru. Foto-foto korban luka dan meninggal yang masih dalam keadaan tergeletak serta bercucuran darah beredar dari satu gawai ke lainnya.

Emil mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi, terungkap jika kecelakaan itu terjadi setelah kedua korban bersepeda di Jalan Jenderal Soedirman Pekanbaru.

Jalan utama di Kota Madani itu menjadi salah satu tempat favorit berolahraga terutama sepeda saat ujung minggu. Namun tiba-tiba, kedua korban yang tengah asik mengayuh sepeda diseruduk mobil Pajero berwarna putih.

Mobil yang telah diketahui nomor polisinya itu kemudian kabur usai menabrak kedua pesepeda tersebut. Hingga kini, polisi masih terus berusaha melacak keberadaan si pengendara mobil Ugal-ugalan itu.

"Diduga pengemudi mobil Pajero putih tidak berhati-hati saat berkendara sehingga menyebabkan kecelakaan tersebut," kata Emil.

Baca juga: Pesepeda di Pekanbaru tewas diseruduk Pajero ugal-ugalan

Baca juga: Satu unit mobil pajero terjun ke dalam sungai di Binjai, Sumut


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar