Tahun Baru Polisi Razia Hotel

id tahun baru, polisi razia hotel

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kepala Bagian Operasional Polresta Pekanbaru, Kompol Rommel Hutagaol mengatakan, sedikitnya 390 personel diterjunkan untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru, termasuk juga menggelar razia ke hotel-hotel di sana.

"Selain hotel-hotel atau penginapan, petugas nantinya juga akan mengamankan sejumlah tempat-tempat keramaian yang menjadi sasaran perayaan malam Tahun Baru 2012," kata Kompol Rommel di Pekanbaru, Jumat.

Ada beberapa titik yang menjadi pusat konsentrasi pengamanan malam Tahun Baru, kata Rommel, diantaranya yakni lapangan Paripurna MTQ di Jalan Sudirman, Pasar Bawah Pekanbaru, Jalan Dipoenegoro, bahkan Jembatan Siak III yang baru saja di resmikan.

"Sebenarnya untuk jembatan Siak III, bukan merupakan tempat rekreasi dan seharusnya tidak diperbolehkan. Tapi sementara waktu biarkan saja, mungkin keramaian di sana hanya sementara," katanya.

Selain pengamanan fasilitas, kata dia, kepolisian juga bersiaga untuk mengawal konfoi kendaraan yang selalu diadakan setiap tahunnya.

"Pengamanan malam Tahun Baru kali ini akan kami upayakan seoptimal mungkin. Kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga ketenteraman dan rasa perdamaian," ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polisi Daerah (Polda) Riau, AKBP Syarif Pandiangan SH di kesempatan terpisah mengatakan, secara keseluruhan di masing-masing wilayah kabupaten/kota se Provinsi Riau akan ada pengamanan khusus untuk menyambut Tahun Baru.

"Ada sebanyak 6.000 personel di jajaran Polda Riau yang diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2012, khususnya pada tempat-tempat ibadah atau gereja karena umat Kristiani juga akan beribadah di gereja saat Tahun Baru nanti," katanya.

Selain itu, kata dia, nantinya sebanyak 6.000 personel ini juga diterjunkan untuk mengamankan jalur lintas antarkota dan antarprovinsi.