Ini pernyataan Juergen Klopp usai kalah dari Watford

id Liga Inggris,Liverpool, Juergen Klopp,Watford,Klopp, liverpool kalah, liverpool juara liga

Ini pernyataan Juergen Klopp usai kalah dari Watford

Manajer Liverpool Juergen Klopp terlihat kecewa saat tim asuhannya menyerah 0-3 kepada Watford di Vicarage Road, Watford, pada 29 Februari 2020, yang juga merupakan kekalahan liga pertama The Reds musim ini. (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih utama Liverpool Juergen Klopp memberikan sslamat kepada Watford dan menyebut kekalahan 0-3 dari tim gurem itu sangat menyakitkan.

Kalah di Vicarage Road mengakhiri perjalanan 44 pertandingan tanpa kalah The Reds yang mengartikan pula mereka gagal menyamai rekor The Invincibles Arsenal yang tak pernah kalah pada musim 2003-2004.

Dua gol pada babak kedua dari Ismaila Sarr membawa Hornets mengendalikan permainan sebelum striker Senegal itu merancang gol untuk Troy Deeney 18 menit sebelum bubaran untuk menandai penampilan mengesankan tim asuhan Nigel Pearson tersebut.

Kekalahan pertama Liverpool di Liga Premier itu juga membuat mereka tak bisa melewati rekor yang dipegang mereka sendiri dan Manchester City delapan belas kali menang berturut-turut.

"Saya tak kaget dengan penampilan ini karena itu artinya saya tidak akan pernah menyaksikan hal seperti itu sebelumnya. Saya sudah sering menyaksikannya. Yang bisa saya katakan dan saya kira 0-3 adalah agak menyakitkan, tetapi kami menguasai pertandingan sehingga kami tak perlu memikirkannya," kata Klopp dalam laman The Independent.

"Yang paling penting adalah menyelamati Watford, layak sekali. Itulah yang seharusnya menjadi berita besar. Kami tidak tampil seperti kami seharusnya dan Watford tampil persis seperti mereka inginkan," sambung Klopp.

Setelah kalah melawan Atletico Madrid pada 18 Februari, Liverpool kini sudah menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir dalam semua kompetisi.

Ketika disinggung gagal menyamai rekor The Invincible Arsenal juara liga tanpa satu kali pun kalah, Klopp kembali menegaskan bahwa dia tidak fokus ke pencapaian itu.

"Saya tak menganggap Anda bisa memecahkan rekor karena Anda ingin memecahkan rekor, Anda memecahkan rekor karena Anda 100 persen fokus kepada setiap langkah yang harus Anda ambil," tambah Klopp.

"Malam ini kami tidak cukup bagus dan bukan nilai plus bagi saya bahwa dalam sejarah mereka menoleh 500 tahuh ke belakang dan mengatakan Liverpool nyaris melakukannya."

"Nyaris berhasil itu bukan perhatian utama saya. Kami tidak bisa mengubah itu dan setiap kali kami kalah, ya kami kalah. Kami tahu hal itu bakal terjadi dan malam ini hal itu terjadi," kata Klopp seperti dikutip laman The Independent.

"Kami cuma berusaha memenangi lagi pertandingan sepak bola dan itulah yang akan kami lakukan."

Baca juga: Timo Werner akan gabung Liverpool?

Baca juga: Liverpool akhirnya kalah juga saat lawan Atletico


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar