Meski menang, Ronaldo keluhkan kondisi rumput

id Cristiano Ronaldo,Portugal,Kualifikasi Piala Eropa 2020,Euro 2020

Meski menang, Ronaldo keluhkan kondisi rumput

Pesepak bola Cristiano Ronaldo (kanan) berupaya melewati pejagaan pemain belakang Luksemburg dalam laga babak kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stadion Stade Josy Barthel, Luksemburg, MInggu (17/11/2019). Portugal lolos ke Piala Eropa 2020 setelah berhasil mengalahkan Luksemburg 2-0 dan Ronaldo menyumbang satu gol dalam pertandingan ini. ANTARA FOTO/Johanna Geron/hp.

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo telah mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa membantu timnas Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, yang akan menjadi kompetisi kelima sepanjang kariernya.

Penyerang Juventus itu mencatatkan gol internasional ke-99 ketika ia mencetak gol kedua Portugal di kandang melawan Luksemburg, yang berakhir 2-0.

Kemenangan tersebut memastikan bahwa Portugal bisa mempertahankan gelar mereka sebagai tim internasional elite Eropa.

Meski Ronaldo senang dengan kemenangan tersebut, pemain berusia 34 tahun itu mengecam kondisi buruk lapangan di Stade Josy Barthel.

"Selalu penting dan sebuah kebanggaan untuk mewakili tim nasional, dan mencetak gol yang membantu kami lolos," katanya setelah pertandingan yang dilansir Goal pada Minggu (17/11).

“Kami memiliki dua pertandingan yang harus kami menangkan. Saya sangat senang bahwa kami menang dan lolos ke Piala Eropa kelima saya.“

"Sulit untuk bermain di kondisi lapangan ini, seperti ladang kentang. Saya tidak tahu bagaimana mungkin bagi tim di tingkat ini untuk bermain pada kualitas lapangan ini.“

"Performanya tidak indah, tetapi kami melakukan pekerjaan kami. Itu adalah lapangan yang harus kami mainkan dan kami menang 2-0, itu yang terpenting."

Meski sudah lolos, Ronaldo menolak untuk menyebut Portugal sebagai tim favorit.

“Ada musim yang panjang (antara sekarang dan musim panas) dan banyak pemain akan tumbuh,” tambahnya.

“Piala Eropa hanya beberapa bulan lagi dan tim kandidat yang menang selalu sama.“

"Kami bukan favorit karena kami menang pada 2016, mari kita datang dan mencoba untuk menang lagi. Semua tim adalah favorit."

Mantan pemain Real Madrid itu mengatakan ia tidak terlalu memikirkan tentang gol ke-100 nanti dan juga merespons komentar Danilo, yang menyatakan bahwa CR7 bisa membuat Brazil memenangkan lima Piala Dunia lagi.

“Saya bangga menjadi orang Portugal, saya tidak mengubah kewarganegaraan saya. Saya senang (Danilo) mengatakan itu, Brazil adalah salah satu tim terbaik yang pernah ada dan Portugal tidak masuk dalam tiga besar, tetapi kita bisa mengalahkan mereka.“

"Gol ke-100 akan datang secara alami. Semua catatan yang telah saya pecahkan akan dipecahkan, tetapi itu akan terjadi secara alami."

Ronaldo dilaporkan tidak akan bermain untuk timnas lagi sampai Maret, ketika mereka mulai bersiap untuk memulai mempertahankan gelar mereka.