Bupati : Kualitas anggota PSHT harus selalu dikembangkan

id PSHT, silat Setia Hati, Setia Hati, Bupati Kampar

Bupati : Kualitas anggota PSHT harus selalu dikembangkan

Bupati Catur Sugeng bersama anggota PSHT. (ANTARA/Netyy M)

Tapung (ANTARA) - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang juga Dewan Penasehat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kampar meminta agar kualitas anggota PSHT harus selalu dikembangkan dan bisa ditingkatkan terus dalam setiap wisuda anggota PSHT.

Pesan ini disampaikannya ketika menghadiri malam pengesahaan dan wisuda warga baru tingkat I PSHT Cabang Kampar yang acaranya dilaksanakan di Desa Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung, Senin malam (9/9).

Kuantitas anggota PSHT setiap tahun selalu bertambah, dengan selalu bertambah jumlah anggota artinya PSHT telah berkembang bahkan begitu pesat untuk itu selain membanggakan juga tantangan tersendiri karena setiap anggota tentu punya potensi dan dengan ragam berbeda karenanya diperlukan sikap untuk bisa saling mengerti, memahami dan memaklumi sebagai saudara sehingga PSHT bisa semakin solid, kompak dan menjadi sebuah kekuatan, kata Catur Sugeng.

Begitu juga sebagai perekat hubungan persaudaraan sehingga mengembangkan persaudaraan yang semakin produktif dalam memberi manfaat baik untuk kepentingan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Ditambahkan Catur Sugeng, PSHT memiliki komitmen kuat untuk tidak saja mengembangkan persaudaraan kebangsaan tetapi lebih dari itu yakni persaudaraan kemanusiaan universal melalui pencak silat dan pengamalan nilai-nilai ajaran budi luhur.

Di hadapan sebanyak 60 orang yang diwisuda pada malam itu yang sebelumnya telah melalui proses latihan selama satu tahun di PSHT yang berasal dari ranting Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tambang dan ranting Pekanbaru, Catur Sugeng berpesan agar ke depan dapat menjaga harkat dan martabat PSHT. Ikuti acara pengesahan dengan hati bersih dan pikiran tenang serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan terlebih kepada ketua dan panitia pengesahan anggota baru dan wisuda, pungkasnya.

Hadir pada pengesahan sekalugus wisuda diantaranya Majelis Luhur PSHT Ir.RB.Wiyono, Djahjo Willis Grilyanto, Ketum Pusat PSHT Dr Ir Muhammad Taufiq, Anggota DPRD Kampar Sri Rahayu Mulyani, Camat Tapung Irwansyah, Ketua Cabang PSHT Kampar Munari bersama pengurus PSHT.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar