Mancheser City bungkam Schalke dengan 10 pemain

id aguero, manchester city

Arsip foto. Striker Manchester City Kun Aguero (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - Meski Manchester City tampil dengan 10 pemain, namun si Biru bisa mempermalukan tuan rumah3-2 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu.

Setelah tertinggal 1-2 di babak pertama, City yang kehilangan Nicolas Otamendi yang diusir keluar lapangan, justru membalas dengan dua gol untuk membatalkan keunggulan tim tuan rumah.

City membuka keunggulan pada menit ke-18 dengan memanfaatkan kekacauan lini belakang Schalke. David Silva merebut bola dari bek Fahrmann dan mengumpannya ke Sergio Aguero untuk membuat gol ke gawang Schalke yang tak terjaga.

Tidak lama setelah itu, Mark Uth memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat serangan balik namun tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti mengirim bola melebar dari gawang Ederson Moraes.

Wasit Carlos del Cerro Grande, setelah diskusi VAR yang lumayan memakan waktu, menghadiahkan penalti kepada Schalke karena Nicolas Otamendi terbukti melakukan handball.

Nabil Bentaleb mengonversi penalti itu menjadi gol penyeimbang di menit ke-38.

Baca juga: Minus Cavani-Neymar, PSG Bungkam MU 2-0 di Old Trafford

Tiga menit menjelang turun minum, kali ini wasit tidak ragu untuk memberi hadiah penalti kedua bagi Schalke manakala Fernandinho menarik Salif Sane hingga jatuh di dalam kotak menyusul tendangan bebas.

Bentaleb kembali menjadi eksekutor dan membuat gol kedua bagi Schalke.

Tambahan waktu lima menit belum bisa dimanfaatkan City untuk menyamakan kedudukan ketika Bernardo Silva yang menyambut umpan silang dari Kevin de Bruyne mengirim bola lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak tipis di atas mistar gawang.

Pelatih Pep Guardiola semakin frustasi ketika melihat Otamendi diganjar kartu kuning kedua di menit ke-68 karena melakukan pelanggaran ke Burgstaller.

Bermain dengan 10 pemain, Guardiola kemudian memasukkan Vincent Kompany dan menarik mundur David Silva.

Baca juga: Sadis, Manchester City cukur Chelsea 6-0

Lini belakang Schalke, setelah ditinggal Naldo ke AS Monaco, cukup rapat untuk meredam gempuran pemain City.

Mendapati hal itu, Guardiola kemudian menurunkan Leroy Sane, yang bergabung ke City dari Schalke pada 2016, pada menit ke-78 menggantikan Sergio Aguero.

Keputusan tepat dari Guardiola. Sane mengeksekusi dengan apik tendangan bebas dengan kaki kiri yang mengirim bola melengkung ke pojok kanan atas gawang Rafl Fahmann lima menit menjelang peluit panjang.

Di menit-menit terakhit, fans Schalke dikejutkan oleh Raheem Sterling yang lebih lincah mengantisipasi umpan jauh Ederson, melewati Oczipka, dan menemukan jalannya menggetarkan gawang Schalke untuk ketiga kalinya.

Tambahan waktu lima menit tidak bisa dimanfaatkan anak asuhan Domenico Tedesco untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga: Begini "Bocoran" Masa Depan Dybala dengan Juventus atau ke MU

Baca juga: Lingard dan Martial cedera usai MU dibantai PSG


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar