5 Provinsi Ikuti Kompetisi Fire Fighter di Riau

id 5 provinsi, ikuti kompetisi, fire fighter, di riau

5 Provinsi Ikuti Kompetisi Fire Fighter di Riau

Pengalungan Id Badge secara simbolis dan sekaligus dibukanya kompetisi Wildfire Competition ke 6

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 210 personel fire fighter PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) mengikuti kompetisi Wildfire Competition 6 (WFC6) 2018 yang digelar oleh Fire Protection Department RAPP, 12 hingga 16 November 2018, di Lapangan Sola Gratia, Pekanbaru.

Acara yang diikuti oleh 31 tim terdiri dari 5 Provinsi yaitu Provinsi Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jambi, Kalimantan yang dikelola sejumlah mitra perusahaan ini mengangkat tema Dengan Komunikasi dan Kemampuan Personil yang Tangguh kita capai Zero Fire. Acara diawali dengan upacara pembukaan dan atraksi pencak silat.

Kepala Seksi Operasi Korem031 Wirabima, Kolonel Inf Patar M Sitorus apresiasi kegiatan fire competition yang ditaja oleh RAPP sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan bencana kebakaran yang terjadi di Provinsi Riau.

"Semoga kompetisi ini mampu memelihara, meningkatkan, dan menguji ketangkasan fire fighters hingga mampu menjadi terdepan menangani kebakaran hutan dimanapun berada," ujar Patar Sitorus.

Mewakili Manajemen RAPP, Samsul Bahri mengatakan selain sumber daya yg terlatih perlengkapan juga harus sesuai dengan standart yang telah ditetapkan.

"Ini adalah amanah Peraturan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No.32 Tahun 2016. Semua perusahaan wajib mempersiapkan sumber daya manusianya yg terlatih dan tentunya dibuktikan dengan sertifikasi.

Kompetensi mereka harus teruji dan dibuktikan sesuai dengan amanat peraturan menteri tersebut. Pesan kami kepada peserta, ikutilah kompetensi ini sebaik-baiknya. Ini adalah wujud refreshing dari apa yang sudah diperoleh baik di internal maupun eksternal," ujarnya. (rls)

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar