Ribuan Warga Padati Kebun Binatang Kasang Kulim

id ribuan, warga padati, kebun binatang, kasang kulim

 Ribuan Warga Padati Kebun Binatang Kasang Kulim

Sumber Antaranews

Pekanbaru (Antarariau.com) - Ribuan warga memadati salah satu objek wisata andalan di Provinsi Riau, Kebun Binatang Kasang Kulim pada libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah ini.

Pengelola Kebun Binatang Kasang Kulim, Laskar Jaya Permana kepada Antara di Pekanbaru, Minggu mengatakan peningkatan jumlah pengunjung terlihat sejak H+2 kemarin.

"Jumlah pengunjung kemarin itu tercatat seribu orang. Hari ini kami perkirakan 1.500 pengunjung," katanya.

Menurut dia, peningkatan jumlah pengunjung tersebut kerap terjadi setiap liburan tiba. Hal yang sama juga terjadi pada libur lebaran tahun lalu.

Pengunjung Kebun Binatang yang mengoleksi puluhan satwa seperti gajah, singa, buaya, orang utan, kuda, beragam jenis unggas dan lainnya tersebut diakuinya tidak hanya berasal dari Riau, melainkan juga dari luar Provinsi.

"Kemarin ada yang dari Tanjung Pinang datang kemari. Alhamdulillah Kasang Kulim Semakin dikenal," tuturnya.

Meski terjadi peningkatan jumlah pengunjung, dia mengatakan pengelola tidak menaikkan tarif masuk ke Kebun Binatang Kasang Kulim, yang berlokasi di Kubang, perbatasan Pekanbaru-Kampar tersebut.

Ia menjelaskan tarif yang diterapkan sama seperti hari biasa, berkisar antara Rp20.000 hingga Rp25.000.

Salah seorang pengunjung, Imelda mengakui bahwa Kebun Binatang Kasang Kulim saat ini kondisinya jauh lebih baik dibanding beberapa tahun sebelum ini. Dia menuturkan sengaja datang bersama keluarganya meski harus menempuh perjalanan satu jam lamanya dari Kabupaten Kampar.

"Sekarang sudah banyak 'spot' foto bagus, kemudian satwanya semakin banyak jadi rasanya lokasi ini menjadi lebih menarik," ujar ibu satu anak tersebut.