Rp2,5 Miliar Dana Hibah Pilkada Diterima Polres Inhil

id rp25 miliar dana hibah pilkada diterima polres inhil

Rp2,5 Miliar Dana Hibah Pilkada Diterima Polres Inhil

Tembilahan (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hilir, menerima dana hibah pengamanan pilkada sebesar Rp2,5 miliar dari Pemkab setempat.

Penyerahan dana hibah guna mendukung mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, yang bersamaan dengan pemilihan Gubernur/ Wakil Gubernur Riau, ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bersama Polres dan Kodim 0314/Inhil, Senin (8/1).

Kapolres Inhil, Christian Rony Putra, mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan. Ia mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Inhil secara bersama menjaga situasi kamtibmas, tetap aman dan kondusif.

"Kami berkomitmen menjaga penyelenggaran pilkada yang merupakan ajang pesta demokrasi rakyat tersebut dapat berlangsung dengan damai, lancar dan sukses," ucapnya, Selasa.

Ia mengatakan, guna mendukung terlaksananya Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang, Polres Indragiri Hilir telah menyiapkan rencana pengamanan yang meliputi pengamanan tahapan-tahapan Pilkada, mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

Selain Polres Inhil, Pemkab Inhil juga menyerahkan dana hibah kepada Kodim 0314/Inhil Rp1,5 miliar.

Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan, saat menyerahkan dana hibah tersebut mengharapkan agar Polres dan Kodim 0314/Inhil akan dapat membantu pengamanan pilkada tahun 2018.

"Saya percaya, Polres dan Kodim 0314/Inhil akan dapat berkerja secara profesional dan optimal, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses," tuturnya.